Kalinic Kembali ke Serie A, Bela Tim Ibu Kota AS Roma

Nikola Kalinic resmi bergabung dengan AS Roma, dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli dari Atletico Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 September 2019  |  11:21 WIB
Kalinic Kembali ke Serie A, Bela Tim Ibu Kota AS Roma
Striker Kroasia Nikola Kalinic - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Nikola Kalinic resmi bergabung dengan AS Roma, dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli dari Atletico Madrid dengan total nilai transfer 11 juta euro.

Kalinic dipinjamkan ke Stadion Olimpico, markas Roma, seharga € 2 juta, dengan opsi untuk membeli di akhir musim seharga 9 juta euro plus dana lainnya.

Penyerang internasional Kroasia berusia 31 tahun ini kembali ke Serie A Italia, setelah sebelumnya bermain untuk Fiorentina pada 2015 - 2017 dan AC Milan pada 2018-19.

Dia dilepas Milan ke runner up La Liga Spanyol Atletico Madrid dengan harga 14,5 juta euro musim panas lalu, tetapi berjuang untuk waktu bermain reguler dengan hanya menghasilkan empat gol dalam 24 pertandingan kompetitif.

Kalinic merupakan salah satui punggawa Timnas Kroasia yang berhasil membawa negaranya sebagai runner up Piala Dunia tahun lalu di Rusia, kalah dari Prancis di final.

Dia mempunyai 42 caps untuk Timnas Kroasia dengan mengontribusi 15 gol sejak debut internasional 11 tahun yang lalu.

Kalinic adalah salah satu dari beberapa kedatangan ke Roma pada saat-saat terakhir jendela trabsfer, bersama pemain utama lainnya adalah Henrikh Mkhitaryan dengan status pinjaman dari Arsenal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
as roma, atletico madrid, Timnas Kroasia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top