Pemain Barcelona Rafinha Kembali ke Celta Vigo

Gelandang Barcelona Rafael Alcantara do Nascimento alias Rafinha kembali ke sesama kontestan La Liga Spanyol Celta Vigo dengan status dipinjam selama satu musim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 September 2019  |  10:32 WIB
Pemain Barcelona Rafinha Kembali ke Celta Vigo
Rafinha alias Rafael Alcantara do Nascimento - www.sportal.com.au

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Barcelona Rafael Alcantara do Nascimento alias Rafinha kembali ke sesama kontestan La Liga Spanyol Celta Vigo dengan status dipinjam selama satu musim.

"Rafinha kembali, menjalani tes medis, ke klub Celeste ini szebagai pinjaman, dengan sebuah opsi beli masuk dalam kesepakatan," demikian pernyataan Celta.

Barcelona juga membenarkan kepindahan Rafinha dengan menyatakan pemain Timnas Brasil itu telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun bersama Blaugrana, sedangkan kontrak sebelumnya berakhir musim panas tahun depan.

Menjadi sasaran beli Valencia beberapa pekan terakhir, gelandang berusia 26 tahun itu menghabiskan setengah musim lalu sebagai pemain pinjaman untuk Inter Milan setelah sembuh dari cedera lutut kirinya. Dia menciptakan dua gol dari 17 penampilan membela Nerazzurri.

Rafinha tampil mengesankan pada periode pertamanya di Celta dengan menciptakan empat gol dan tujuh assit dalam 32 laga pada musim 2013 - 2014 sewaktu menjadi pemain pinjaman dari Barcelona di bawah pelatih Luis Enrique.

Rafinha memiliki dua caps bersama Timnas Brasil denghan mencetak satu gol. Pemain kelahiran Sao Paulo itu merupakan putra kandung Mazinho, eks-pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Abang kandungnya, Thiago Alcantara, yang berusia 2 tahun lebih tua, lahir di San Pietro Vernotico, Italia, ketika Mazinho membela Fiorentina. Namun, Thiago memilih bermain untuk Timnas Spanyol dan kini memiliki 31 caps dengan mencetak dua gol.

Thiago membela Spanyol karena ayahnya, Mazinho, sempat bermain di tiga klub Spanyol yakni Valencia, Celta Vigo, dan Elche.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol, timnas brasil, celta vigo

Sumber : Antara/ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top