2 Gol Dianulir, Atletico Madrid Tetap Menang

Atletico Madrid sukses melunasi ketertinggalan dua gol untuk kemudian membekuk tamunya Eibar dengan skor 3-2 dalam laga pekan ketiga La Liga Spanyol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 September 2019  |  11:24 WIB
2 Gol Dianulir, Atletico Madrid Tetap Menang
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid sukses melunasi ketertinggalan dua gol untuk kemudian membekuk tamunya Eibar dengan skor 3-2 dalam laga pekan ketiga La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Senin (2/9/2019).

Bahkan kemenangan itu diraih tim besutan Diego Simeone dengan cara dramatis lewat gol tepat pada menit terakhir waktu normal yang dicetak oleh pemain pengganti Thomas Partey setelah dua gol Diego Costa dianulir, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu menjaga catatan sempurna Atletico yang meraih tiga kemenangan dalam tiga laga awal musim mereka sekaligus naik ke puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Eibar (1) turun ke urutan ke-18.

Laga baru berjalan 7 menit ketika publik tuan rumah dikejutkan dengan keberhasilan Charles menyambut umpan silang Fabian Orellana untuk membawa tim tamu unggul.

Keterkejutan tuan rumah belum kian bertambah saat menit ke-19 umpan silang Orellana yang tak diantisipasi sempurna barisan pertahanan Atletico berhasil disambar tembakan keras Anitz Arbilla yang sempat membentur bek Jose Maria Giminez hingga mengecoh kiper Jan Oblak dan bersarang ke dalam gawang.

Atletico berusaha tetap tenang hingga akhirnya berhasil memperoleh gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-27 saat Costa bersikap tak egois dengan melepaskan umpan tarik yang tak mampu dijangkau kiper Marko Dmitrovic dan diselesaikan Joao Felix untuk menyarangkan bola ke gawang tak bertuan.

Kendati demikian Atletico masih tertinggal 1-2 saat turun minum dan kerja keras mereka baru membuahkan hasil lagi tujuh menit usai sepak lanjut ketika umpan terukur Renan Lodi berhasil dikejar Vitolo demi menaklukkan Dmitrovic dan menyamakan kedudukan 2-2.

Lima menit kemudian Costa menyarangkan bola ke gawang Eibar, namun golnya dianulir oleh VAR karena ia dinyatakan berada dalam posisi offside.

Costa kembali membuat bola bersarang ke dalam gawang Eibar pada menit ke-83 setelah ia beraksi melewati Dmitrovic, namun lagi-lagi dianulir karena ia berada dalam posisi offside saat Vitolo melepaskan umpan.

Sesudah insiden itu, Simeone memasukkan Partey menggantikan Felix, yang belakangan jadi keputusan kunci yang membawa kemenangan bagi Atletico.

Partey melakukan kerja sama umpan satu dua sentuhan bersama Costa sebelum ia melewati bek Eibar dan menaklukkan Dmitrovic dari jarak dekat untuk memastikan kemenangan Atletico 3-2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol, atletico madrid

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top