Jadwal Liga 1, Djanur Ogah Malu di Debut Bersama Barito

Pelatih Djadjang Nurdjaman bakal menjalani debut bersama Barito Putera.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 September 2019  |  00:32 WIB
Jadwal Liga 1, Djanur Ogah Malu di Debut Bersama Barito
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman - Persebaya.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Djadjang Nurdjaman bakal menjalani debut bersama Barito Putera. Aksi perdana Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, meracik strategi bersama Laskar Antasari bakal tersaji di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Minggu (1/9/2019).

Barito Putera akan menghadapi tuan rumah Semen Padang FC dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2019. Sudah tentu mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persib Bandung ini tidak menginginkan hasil buruk.

Arsitek asal Majalengka, Jawa Barat, ini mengincar debut manis bersama Samsul Arif dan kawan-kawan. "Betul melawan Semen Padang merupakan pertandingan pertama saya di Barito. Misi yang saya jalankan adalah misi penyelamatan," kata Djanur pada Sabtu (31/8/2019) sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Untuk mewujudkan ambisi mengerek peringkat Barito Putera dari zona merah klasemen, bukan hal mudah bagi Djanur meskipun mereka bisa menang pada pertandingan pekan terakhir putaran pertama tersebut.

Masalahnya, Barito Putera baru mengoleksi 12 poin dan masih tercecer pada posisi 17 klasemen sementara. Hanya selisih satu poin lebih banyak dari Semen Padang pada posisi juru kunci.

Jika bisa meraih tiga poin dari Ranah Minang dan pada laga lain Perseru Badak Lampung FC (koleksi 13 poin), gagal mencuri poin dari Persija Jakarta, otomatis Barito Putera naik ke posisi 16. Itu masih berada di zona degradasi.  

"Sekarang Barito di zona degradasi. Membawa Barito bangkit lagi bukan tantangan mudah. Tapi saya akan ambil tantangan ini," tambah Djanur seraya mengakui tidak akan mudah mencuri poin dari tuan rumah berjuluk Kabau Sirah.

Dalam dua laga terakhir di kandang, Semen Padang selalu menang yakni atas PSIS Semarang dengan skor 1 - 0 dan Persela Lamongan 2 - 0.

Semen Padang juga dalam kepercayaan diri tinggi. Sebab pada laga sebelumnya berhasil menahan tuan rumah Madura United FC dengan skor 1-1. Oleh karena itu, Djanur tetap waspada dan tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
barito putera, Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top