Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AZ Alkmaar Ikuti Feyenoord & PSV ke Fase Grup Liga Europa

AZ Alkmaar sukses melewati hadangan Antwerp dan membukukan kemenangan 4-1 dalam leg playoff kedua Liga Europa untuk melengkapi trio Belanda melenggang ke fase grup.
Para pemain AZ Alkmaar meluapkan kegembiraan seusai lolos ke fase grup Liga Europa./Antara^Twitter@AZAlkmaar
Para pemain AZ Alkmaar meluapkan kegembiraan seusai lolos ke fase grup Liga Europa./Antara^Twitter@AZAlkmaar

Bisnis.com, JAKARTA – AZ Alkmaar sukses melewati hadangan Antwerp dan membukukan kemenangan 4-1 dalam leg playoff kedua Liga Europa untuk melengkapi trio Belanda melenggang ke fase grup.

Bertandang ke Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, Jumat (30/8/2019) dini hari WIB, AZ memerlukan babak tambahan waktu dan dua kartu merah untuk pemain Antwerp untuk akhirnya membukukan kemenangan tersebut dan lolos berkat agregat 5-2 atas Antwerp, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

AZ sebetulnya memiliki keuntungan jumlah pemain sejak menit ke-35 menyusul kartu kuning kedua Dieudonne Mbokani, namun itu tak bisa mereka manfaatkan bahkan tertinggal lebih dulu akibat gol Didier Lamkel Ze pada menit ke-74.

Ironisnya perayaan Lamkel Ze berlebihan dan membuatnya juga diberi kartu kuning kedua dan Antwerp hanya menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain.

Keadaan itu kali ini berhasil dimanfaatkan oleh AZ untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-90 Calvin Stengs akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Ketimpangan jumlah pemain terasa benar pada babak tambahan waktu, AZ mencetak tiga gol tambahan lewat Ferdy Druijf, penalti Teun Koopmeiners dan Albert Gudmundsson dan memastikan kemenangan 4-1.

Sembari memupuskan asa Antwerp kembali tampil di putaran final kompetisi Eropa setelah 14 tahun absen, AZ mendampingi dua tim Belanda lainnya, Feyenoord dan PSV Eindhoven, melaju ke putaran final Liga Europa 2019/20. Feyenoord lolos ke fase grup usai memiliki skor agregat 6-0 atas tim Israel Hapoel Be'er Sheva.

Ketika bertandang ke markas Be'er Sheva untuk leg kedua playoff, Feyenoord kembali membukukan kemenangan 3-0 atas tuan rumah berkat gol-gol Orkun Kokcu, Steven Berghuis, dan Wouter Burger.

Sedangkan PSV yang mengunjungi Siprus mereka sukses mengalahkan Apollon 4-0 lewat dwigol Donyell Malen melengkapi gol-gol Mohamed Ihattaren dan Mitroglou. Kemenangan itu membuat PSV lolos dengan skor agregat 7-0 atas Apollon.

Dalam laga lain yang juga berlangsung bersamaan Braga menang 2-1 di markas Spartak Moskwa untuk meloloskan diri dengan agregat 3-1, sementara AEK Athens mendapati kemenangan 2-0 yang mereka bukukan di kandang Trabzonspor karena kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 3-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper