Gasak Borneo FC, Bali United Makin Kokoh Pimpin Klasemen Liga 1

Bali United mempertegas posisi teratss klasemen sementara Liga 1 setelah menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya Borneo FC dalam laga tunda pekan ketujuh.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  00:36 WIB
Gasak Borneo FC, Bali United Makin Kokoh Pimpin Klasemen Liga 1
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United mempertegas posisi teratss klasemen sementara Liga 1 setelah menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya Borneo FC dalam laga tunda pekan ketujuh yang digelar pada Rabu (29/8/2019) malam.

Dua gol tuan rumah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, dicetak penyerang Timnas Indonesia Ilija Spasojevic.

Pada babak pertama tim tuan rumah berjuluk Serdadu Tridatu langsung menekan. Baru 6 menit laga berjalan, Bali United sukses membuka keunggulan lewat sontekan Ilija Spasojevic. Berawal dari kemelut di depan gawang Borneo FC, sontekan Spaso membobol gawang yang dikawal Nadeo Argawinata.

Tuan rumah asuhan pelatih Stefano Cugurra alias Teco mendapat peluang pada menit 41 lewat tendangan Melvin Platje setelah lepas dari kawalan pemain belakang Borneo FC, tetapi masih mampu diamankan Nadeo.

Berselang 2 menit, Platje mendapat peluang melepas tendangan keras, tetapi ditepis Nadeo. Begitu juga peluang Stefano Lilipaly pada injury time babak pertama yang tendangannya masih tipis di atas gawang tamu yang datang dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Pada babak kedua, sebagaimana dilansir laman resmi Bali United, situasi tidak banyak berubah. Tuan rumah tetap dominan atas Borneo FC. Tekanan-tekanan pun terus dilancarkan ke pertahanan lawan.

Baru 10 menit babak kedua berjalan, tim Serdadu Tridatu sukses menggandakan keunggulan kembali lewat sontekan Ilija Spasojevic. Berawal dari tendangan bebas Fadil Sausu yang ditepis Nadeo, Spaso yang berdiri ditempat yang tepat langsung menyambut bola rebound dan sukses membobol gawang Borneo.

Borneo FC mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 79 lewat tendangan keras jarak jauh Renan da Silva yang mengarah ke pojok kanan gawang Wawan Hendrawan. Skor 2 - 1 masih untuk keunggulan Bali United.

Pada menit 85 tim Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Abdul Rahman menerima kartu kuning kedua lantaran sengaja menendang bola ke arah Spaso. Bali United unggul jumlah pemain, tetapi skor tak berubah.

Dengan kemenangan ini, tim Serdadu Tridatu semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 40, berselisih 8 angka dari peringkat kedua PS Tira Persikabo. Sementara itu, Borneo FC mengisi slot keenam dengan koleksi 24 angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali united, Liga 1

Sumber : BaliUtd.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top