Hasil Drawing Liga Champions: Begini Skenario Grup Neraka

Hasil Drawing Liga Champions: Begini Skenario Grup Neraka
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  20:36 WIB
Hasil Drawing Liga Champions: Begini Skenario Grup Neraka
Trofi Liga Champions - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing Liga Champions bisa memunculkan grup neraka. Undian untuk babak utama atau babak grup Liga Champions akan dilangsungkan di Monaco pada Kamis (29/8/3019) malam ini. Drawing akan dilakukan mulai 18.00 waktu setempat atau 23.00 WIB.

Sebanyak 32 peserta akan dibagi ke dalam 8 grup yang masing-masing berisi 4 tim. Badan sepak bola Eropa (UEFA) sudah menetapkan 4 pot yang berisi 8 tim untuk keperluan undian ini.

Berikut pot-pot tersebut: 

Pot 1: Liverpool, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Zenit Saint Petersburg.

Pot 2: Real Madrid, Atlético Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Ajax, Benfica.

Pot 3: Lyon, Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg, Olympiacis, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, Dinamo Zagreb.

Pot 4: Lokomotiv Moscow, Genk, Galatasaray, Slavia Prague, Leipzig, Atalanta, Lille, Red Star Belgrade.

Prosedur pengundian yang akan dilakukan cukup sederhana. Tiap grup diisi tim yang diambil dari tiap pot berbeda. Pengecualiannya hanya dua. Tim dari negara yang sama tak boleh berada dalam satu grup. Klub asal Rusia dan Ukraina juga akan dipisahkan.

Dengan aturan seperti ini, serta melihat komposisi keempat pot, maka bisa tercipta sejumlah grup neraka pada kompetisi kali ini.

Juara bertahan Liverpool, misalnya, bisa berada satu grup dengan Real Madrid, Inter Milan, dan Lille. Barcelona bisa bertemu dengan Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Leipzig.

Dalam skenario lain, juara Liga Inggris, Manchester City, bisa berada satu grup dengan Real Madrid, Inter Milan, dan Lille. Raksasa Jerman, Bayern Munchen, juga mungkin bersaing di grup sama dengan Real Madrid, Inter Milan, dan Lille.

Jadwal babak grup Liga Champions akan dimulai pada 17 Agustus. Setiap tim akan menjalani enam pertandingan yang akan berlangsung hingga 11 Desember.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top