Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Liga Champions, Begini Komentar Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memakai kata "gila" untuk melukiskan betapa beratnya persaingan Liga Champions 2019/20. Undian babak utama atau drawing Liga Champions akan dilakukan Kamis (29/8/2019) malam.
Jurgen Klopp/Reuters
Jurgen Klopp/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memakai kata "gila" untuk melukiskan betapa beratnya persaingan Liga Champions 2019/20. Undian babak utama  atau drawing Liga Champions akan dilakukan Kamis (29/8/2019) malam ini di Monaco, mulai 18.00 waktu setempat atau 23.00 WIB.

Liverpool akan tampil sebagai juara bertahan. Klopp menilai ketatnya persaingan kali ini bisa dilihat dari komposisi di pot 2. Di sana ada Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham, Ajax, dan Benfica.

Liverpool sendiri beraa di Pot 1 bersama Chelsea, Manchester City, Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Zenit Saint Petersburg. 

Klopp menilai tim penghuni pot 2 itu di masa lalu biasa menajdi unggulan utama. "Saya kira tidak pernah ada pot dua yang lebih kuat. Itu gila," kata dia. "Mereka semua harus berada di pot satu, tetapi tidak ada ruang yang cukup di sana. Saya juga berpikir tak pernah ada pot tiga yang lebih kuat."

Pot 3 diisi Lyon, Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg, Olympiacis, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, Dinamo Zagreb. "Jika orang benar-benar berpikir tentang Liga Super semacam ini, maka kamu tidak membutuhkannya. Itu saja. Kemudian pot empat kamu bisa mendapatkan RB Leipzig - wow," kata dia.

Klopp mengatakan ada beberapa pesaing dalam perebutan gelar juara musim ini. "Saya benar-benar berpikir banyak tim memiliki peluang bagus. Bayern Munchen kini akhirnya membawa [Ivan] Perisic dan [Philippe] Coutinho yang seperti sebuah dorongan besar," kata pelatih asal Jerman itu.

Ia melanjutkan, "Lihatlah skuad yang dimiliki Borussia Dortmund dan katakan pada saya bahwa kami lebih kuat dari mereka. Itu luar biasa. Mereka dapat membuat lima perubahan (dalam tim utama) dan Anda berpikir, 'sungguh? mereka tidak bermain minggu lalu? Mengapa?'"

Klopp kemudian menyebut tim lain. "Ada banyak tim berkualitas - Juventus akan ada di sana, PSG akan ada di sana. Apa pun yang terjadi, mereka akan menemukan solusi. Real Madrid? Apakah kamu pikir mereka sudah menyerah?"

Dalam undian Liga Champion nanti, 32 peserta akan dibagi dalam 8 grup berisi 4 tim. Jadwal babak grup akan dimulai pada 17 Agustus. Setiap tim akan menjalani enam pertandingan yang akan berlangsung hingga 11 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper