Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Cetak Lima Gol, Pukki Dibandingkan dengan Lewandowski

Teemu Pukki, 29 tahun, menjadi sorotan publik. Pemain asal Finlandia itu menempati tangga tertinggi klasemen pencetak gol terbanyak atau top skor bersama pemain Manchester City, Raheem Sterling, dengan lima gol dalam tiga laga di ajang Liga Inggris musim ini.
Penyerang Norwich City Teemu Pukki/Reuters
Penyerang Norwich City Teemu Pukki/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Teemu Pukki, 29 tahun, menjadi sorotan publik. Pemain asal Finlandia itu menempati tangga tertinggi klasemen pencetak gol terbanyak atau top skor bersama pemain Manchester City, Raheem Sterling, dengan lima gol dalam tiga laga di ajang Liga Inggris musim ini.

Pukki cukup mengejutkan. Sebab, ia baru menjajal Premier League untuk pertama kali bersama tim promosi, Norwich City. Mulanya, fan Norwich yak yakin Pukki bisa melanjutkan kesuburannya di Liga Inggris. Namun, faktanya kakinya masih sakti. Dalam tiga laga, dia tak berhenti mencetak gol.

 Musim lalu, saat The Canaries masih tampil di Divisi Championship, Pukki sudah menunjukkan ketajamannya. Mantan pemain Schalke 04 itu tercatat bikin 29 gol dalam 43 laga. Dia pun berhak mengangkat piala sepatu emas Championship.

Marco Stiepermann, gelandang serang Norwich City yang menjadi penyuplai bola untuk Pukki, memuji kinerja rekannya itu. Pemain berusia 28 tahun itu menyebut naluri Pukki menyelesaikan peluang gol sungguh di atas rata-rata.

Stiepermann, yang pernah membela Borussia Dortmund, sempat membandingkan Pukki dengan mantan rekannya, Robert Lewandowski. "Menurut saya, Pukki lebih dingin dalam eksekusi bola di kotak penalti lawan. Memang tak adil membandingkan mereka. Lewandowski pemain bintang, tapi Pukki ini spesial," kaya pemain asal Jerman itu.

Legenda Inggris, Gary Lineker, ikut memberikan pujian. Pria yang pernah berseragam Barcelona dan Tottenham Hotspur itu menyebut lima gol Pukki tak bisa dianggap remeh oleh kompetitor di Liga Inggris. "Awal yang bagus untuk seorang yang pertama kali tampil di Liga Inggris," ucap pria berusia 58 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper