Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Drama 7 Gol, 2 Penalti, Napoli Atasi Fiorentina

Napoli memenangi drama tujuh gol kontra Fiorentina dan sukses menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 4 - 3 dalam laga pekan pembuka Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi.
Pemain andalan Napoli Lorenzo Insigne/Reuters-Ciro de Luca
Pemain andalan Napoli Lorenzo Insigne/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli memenangi drama tujuh gol kontra Fiorentina dan sukses menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 4 - 3 dalam laga pekan pembuka Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi di Firenze pada Minggu (25/8/2019) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Napoli mengawali musim 2019 - 2020 dengan mengantongi 3 poin penuh, sebaliknya Fiorentina meski kalah, mampu memberikan penampilan menjanjikan di bawah arahan pelatih kepala Vincenzo Montella.

Fiorentina membuka keunggulan saat laga baru berlangsung 9 menit lewat eksekusi penalti Erick Pulgar, setelah Piotr Zielinski divonis menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Napoli baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui tendangan jarak jauh Dries Mertens, yang kemudian disusul hadiah tendangan penalti dari wasit Davide Massa 2 menit berselang lantaran Mertens dilanggar Gaetano Castrovilli.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Lorenzo Insigne yang menyarangkan bola ke gawang dari titik putih dan membawa Napoli berbalik unggul 1 - 2 atas Fiorentina.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, Fiorentina sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala Nikola Milenkovic menyambut sepak pojok yang dilepaskan Pulgar.

Namun, Napoli kembali merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-55 saat umpan kiriman Insigne berhasil diselesaikan oleh Jose Maria Callejon dengan sepakan kaki kanan.

Montella memasukkan pemain barunya, Kevin-Prince Boateng, pada menit ke-60 untuk mengejar ketertinggalan dan hanya 4 menit setelah merumput, pemain berpaspor Ghana itu sukses mencetak gol ke gawang Napoli.

Sayangnya, kedudukan imbang kembali hanya bertahan sejenak, sebab pada menit ke-66 Insigne sukses mencetak gol keduanya dengan tandukan jarak dekat menyambut umpan silang Callejon.

Napoli sukses mempertahankan skor 4 - 3 hingga peluit tanda laga usai berbunyi di Artemio Franchi.

Kemenangan ini jadi modal penting bagi Napoli yang akan bertamu ke markas juara bertahan Juventus untuk pekan kedua, sedangkan Fiorentina bakal memburu kemenangan perdana mereka saat menjalani laga tandang melawang Genoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper