Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadon Sancho Teken Kontrak Baru di Dortmund

Pemain sayap Borussia Dortmund asal Inggris Jadon Malik Sancho menyetujui kontrak baru dengan klub Bundesliga Jerman tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  21:00 WIB
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho - Reuters/Leon Kugeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho - Reuters/Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap Borussia Dortmund asal Inggris Jadon Malik Sancho menyetujui kontrak baru dengan klub Bundesliga Jerman tersebut dan akan mendapatkan gaji sekitar 190.000 pound sterling (sekitar Rp3,28 miliar) sepekan, termasuk bonus.

Pemain berusia 19 tahun tersebut, yang target transfer Manchester United musim panas ini, telah mencetak 13 gol musim lalu saat Dortmund finis posisi kedua di belakang Bayern Munchen.

Sancho juga mencetak gol dalam pertandingan pembuka Bundesliga mereka musim ini dalam kemenangan 5-1 atas Augsburg pekan lalu.

Didatangkan dari juara Liga Primer Inggris Manchester City 2 tahun lalu, kontrak sebelumnya berlaku hingga 2022.

Sancho adalah jebolan dari akademi Watford sebelum bergabung dengan City, ia juga telah mencatatkan penampilan perdananya bersama timnas senior Inggris melawan Kroasia pada Oktober 2018 dan sudah enam kali berseragam Tiga Singa.

Perpanjangan kontrak San cho ini menjadi langkah positif lantaran sebelumnya sempat muncul keraguan di kubu Dortmund untuk mampu mempertahankan sang pemain.

Sepekan lalu CEO Borussia Dortmund CEO Hans-Joachim Watzke menyatakan pemain klub ini yang sedang dibidik Manchester United, Jadon Sancho, suatu saat nanti akhirnya meninggalkan Dortmund.

"Tak banyak pemain berusia 29 tahun yang potensial," kata Watzke kepada Ruhr Nachrichten. "Ketika Anda memiliki pemain seperti Jadon Sancho, Anda harus terus memperhitungkan situasi setiap tahun."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund timnas inggris

Sumber : Antara/BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top