Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Ingin Pensiun di Liverpool Tiga Musim Lagi

Pelatih Jurgen Klopp mengatkan bahwa dalam dua hingga tiga tahun mendatang, dirinya mungkin sudah tidak bersama Liverpool lagi.
Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jurgen Klopp mengatkan bahwa dalam dua hingga tiga tahun mendatang, dirinya mungkin sudah tidak bersama Liverpool lagi. Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri sebuah acara penghargaan pelatih terbaik tahun ini dari sebuah surat kabar berpengaruh di Jerman. “Saya berharap untuk terus seperti ini, tetapi dalam dua, tiga tahun saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin saya akan pensiun, “katanya.

Pernyataan tersebut seperti menjawab pernyataan yang sebelumnya ia ungkapkan di awal tahun lalu bahwa ia berencana untuk pensiun dini. "Ada kemungkinan bahwa saya akan mengakhiri karir saya jauh lebih awal daripada yang biasanya dilakukan oleh pelatih,” kata pria 52 tahun itu. Walaupun hal tersebut menurutnya kemungkinan tidak akan terjadi, namun ia ingin publik tidak perlu kaget manakala itu benar terjadi.

Jurgen Klopp saat ini masih tercatat sebagi pelatih Liverpool dengan kontrak yang berlaku hingga 2022. Dilansir dari Mirror.co.uk, pemilik klub ini  dikabarkan sangat ingin mengikatnya dengan kontrak baru. Tetapi, Klopp sejauh ini menolak tawaran tersebut. Dengan adanya dua hingga tiga musim tersisa, Liverpool harus segera mencari pengganti dari Klopp untuk mempertahankan prestasi yang telah mereka raih sejauh ini.

Beralih dari Brendan Rodgers pada 2015, Klopp telah menjadi saksi adanya perubahan performa The Reds dan menjadi kunci adanya berbagai prestasi yang diraih oleh klub asuhannya. Salah satu pencapaian yang patut diapresiasi adalah saat pada musim lalu The Reds berhasil menempati posisi kedua setelah terpaut satu angka dari Manchester City.

Walaupun gagal menempati peringkat pertama, namun performa Liverpool pada musim lalu sangat baik. Bahkan, dilansir Anfield-online.co.uk, musim kemarin menjadi perolehan terbaik mereka sejak 10 tahun terakhir. Selama menjalani musim 2018/2019, mereka hanya kalah satu kali dan seri sebanyak tujuh kali.

Kekalahan tersebut didapat saat pertandingan melawan Manchester City yang digelar di kandang The Citizens pada pekan ke 21 Liga Primer Inggris. Saat itu Liverpool hanya berhasil mencetak satu gol. Sedangkan City berhasil melesakkan dua gol kedalam gawang Liverpool lewat Sergio Aguero dan Leroy Sane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper