Ini Cara 3 Legiun Asing Persib Adaptasi dengan Sepak Bola Indonesia

Tiga pemain asing Persib Bandung kini siap merumput bersama Supardi Cs. Ketiganya dipastikan akan memperkuat Persib menggantikan Artur Gevorkyan, Bojan Malisic dan Rene Mihelic pada putaran 2 Liga 1 Indonesia 2019.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  17:42 WIB
Ini Cara 3 Legiun Asing Persib Adaptasi dengan Sepak Bola Indonesia
3 Pemain baru Persib, yakni Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari - Bisnis - Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Tiga pemain asing Persib Bandung kini siap merumput bersama Supardi Cs. Ketiganya dipastikan akan memperkuat Persib menggantikan Artur Gevorkyan, Bojan Malisic dan Rene Mihelic pada putaran 2 Liga 1 Indonesia 2019.

Ketiganya yang merupakan pendatang baru di dunia sepakbola Indonesia, dipastikan harus bekerja keras untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola tanah air.

Tiga pemain tersebut di antaranya dua berkebangsaan Belanda, Nick Kuipers dan Kevin Van Kipperluis sementara satu lainnya adalah Omid Nazaro, berkebangsaan Filipina.

Namun, ketiganya mengaku sedikit banyak sudah tahu mengenai seluk beluk persepakbolaan Indonesia. Pasalnya, sejumlah pemain asal negeri Kincir Angin sudah ada yang bermain di sejumlah tim di Indonesia, seperti Wiljan Pluim, Marc Klok dan Stefano Lilipaly.

“Ini negara bagus, sepakbola bagus dan saya juga punya teman yang menginformasikan saya untuk bermain di liga Indonesia, itulah mengapa saya bermain di Persib,” jelas Kevin dalam konferensi pers, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Kevin juga mengaku sudah mempelajari cara bermain dari calon tandemnya di lini depan, Ezechiel Ndouasel. Pria yang lahir 26 lalu ini pun mengaku akan memberikan 100% performanya untuk membantu Eze yang saat ini masih kesulitan menyarangkan banyak gol di 15 pertandingan terakhir Persib Bandung.

“Saya sudah mempelajari cara bermain Eze, dan saya akan membantu Persib ke posisi (kelasemen) yang seharusnya,” ungkap dia.

Nick juga menyadari, tekanan di tim sebesar Persib dengan basis supporter yang besar akan tinggi. Namun, ia memastikan akan bekerja keras setiap harinya untuk membuktikan kepada Bobotoh Persib.

“Saya akan bekerja keras, karena setiap orang harus melakukan itu, memang betul ada perbedaan, tapi saya akan tunjukan kepada supporter,” kata Nck.

Sementara itu, Omid mengaku sebelumnya sudah mengenal atmosfer sepakbola Indonesia saat ia bermain di tim negaranya. Namun, tekanan padanya untuk memberikan performa terbaik untuk Persib akan ia buktikan dengan kerja keras di lapangan.

“Tekanan pasti ada di setiap tim besar, saya akan mencoba dengan sekuat tenaga, saya akan berusaha untuk membantu Persib,” jelas dia.

Tiga legiun asing Persib ini dipastikan akan bergabung dengan pemain lainnya pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top