Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajax Pesta Gol, Pimpin Klasemen Liga Belanda

Ajax Amsterdam pesta gol dengan menang 4-1 atas tuan rumah VVV Venlo dalam laga matchday ketiga Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam pesta gol dengan menang 4-1 atas tuan rumah VVV Venlo dalam laga matchday ketiga Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Dalam pertandingan pekan ketiga di Stadion Covebo di Venlo pada Minggu (18/8/2019) dini hari WIB, Ajax, yang berstatus juara bertahan, sempat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Baru semenit menjelang turun minum, Hakim Ziyech mampu menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Thorsten Kirschbaum dengan memaksimalkan assist kapten tim Dusan Tadic.

Memasuki babak kedua, Ajax langsung menekan pertahanan VVV Venlo. Hasilnya, baru berjalan 4 menit, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti Tadic.

Wasit Danny Makkelie menetapkan hukuman titik putih setelah pemain belakang VVV Venlo Roel Janssen mengeblok bola tendangan Nicolas Tagliafico dengan lengannya di area kotak terlarang.

Ketinggalan dua gol, VVV Venlo mulai bangkit dan mampu menghasilkan sejumlah peluang. Namun, upaya itu justru membuat celah di lini belakang yang dimanfaatkan Ajax dengan menambah dua gol.

Penyerang veteran Klaas-Jan Huntelaar menjaringkan gol ketiga pada menit ke-66 dengan memanfaatkan umpan Tagliafico dan 10 menit kemudian David Neres menjadikan skor 4 - 0.

Pada akhirnya VVV Venlo mampu mendapatkan sebiji gol hiburan 2 menit menjelang laga usai melalui kontribusi Evert Linhorst sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4 - 1 untuk Ajax.

Namun, kemenangan Ajax memakan korban dua pemainnya cedera yakni Quincy Promes dan Ziyech. Promes digantikan Neres 5 menit menjelang rehat dan Ziyech digantikan Huntelaar pada menit 66.

Kemenangan ini mengangkat Ajax ke posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi poin 7, sama dengan Vitesse Arnhem dan Sparta Rotterdam. Ajax di posisi teratas karena unggul selisih gol.

Hasil pertandingan pekan ketiga hingga Minggu dini hari WIB: Vitesse 3 vs PEC Zwolle 0; VVV Venlo 1 vs Ajax 4; ADO Den Haag 1 vs Sparta Rotterdam 2; Emmen 2 vs Heerenveen 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper