Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Dikalahkan Bilbao, Ini 5 Catatan Pertandingan

Barcelona kalah dari Athletic Bilbao pada laga perdana La Liga Spanyol 2019/2020 dengan skor 0-1 di San Memes, Sabtu (17/8/2019) dinihari WIB.
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann dalam laga melawan Athletic Bilbao./Reuters-Vincent West
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann dalam laga melawan Athletic Bilbao./Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona kalah dari Athletic Bilbao pada laga perdana La Liga Spanyol 2019/2020 dengan skor 0-1 di San Memes, Sabtu (17/8/2019) dinihari WIB.

Gol tunggal di pertandingan ini dicetak oleh Aritz Aduriz pada menit ke-88.

Berikut sejumlah catatan dari laga ini:

1. Luis Suarez cedera

Tak hanya kalah, Barcelona juga mengalami kerugian lain dalam laga ini. Luis Suarez mengalami cedera otot pada menit ke-37 dan digantikan Rafinha. Suarez menjadi bintang Barcelona kedua yang cedera. Lionel Messi tak tampil di laga ini karena problem serupa.


2. Antoine Griezmann Mengecewakan

Debut Griezmann bersama Barcelona di ajang La Liga bisa dibilang mengecewakan. Ia gagal jadi penentu bagi timnya. Padahal perannya sangat diharapkan terutama karena Messi tak bermain dan Suarez kemudian dipaksa keluar karena cedera. Laman Whoscored hanya memberi nilai 6,4 atas penampilannya.

3. Rapor Frenkie de Jong

Pemain baru Barcelona lainnya, Frenkie de Jong, jadi strarter di laga ini dan tampil penuh. Ia juga belum mampu memberikan tampilan terbaik. Whoscored memberi rapor 6,7 untuknya. Padahal, ia diharapkan jadi penentu di lini tengah setelah Philippe Coutinho dipinggirkan dan siap dilepas.

4. Tantangan Ernesto Valverde

Tantangan utama pelatih Barcelona Ernesto Valverde musim ini akan tetap sama: bagaimana menyajikan performa tim yang tetap maksimal saat Messi absen. Laga perdana ini jadi buktinya. Tanpa Messi, Barcelona terlihat kesulitan menemukan ritme permainan terbaiknya. Meskipun mereka masih mampu peluang dengan dua tembakannya membentur gawang, namun tampilan seperti ini akan membuat suporter risau.

5. Rekor Aritz Aduriz

Aritz Aduriz menjadi penentu di laga ini dengan golnya ke gawang Barcelona pada menit ke-88. Ini gol spesial bagi pemain 38 tahun yang akan pensiun di akhir musim ini.Gol ini memastikan terus mencetak gol dalam 15 musim La Liga. Sebelumnya hanya Lionel Messi yang mampu menorehkan catatan seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper