Semifinal Piala AFF U-18 2019: Fakhri Masukkan Materi Tendangan Penalti

Semifinal Piala AFF U-18 2019: Fakhri Masukkan Materi Tendangan Penalti
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  13:58 WIB
Semifinal Piala AFF U-18 2019: Fakhri Masukkan Materi Tendangan Penalti
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang pertandingan babak semifinal Piala AFF U-18 pada 17 Agustus, timnas sepak bola Indonesia U-18 memasukkan materi tendangan penalti pada sesi latihan yang dilakukan di Lapangan Becamex Binh Duong, Kamis (15/8/2019).

"Ini penting karena kami memperkirakan di semifinal tidak tertutup kemungkinan penentu kemenangan didapat dari eksekusi penalti," ujar pelatih timnas U-18 Fakhri Husaini usai sesi latihan di Binh Duong, Kamis (15/8).

Dengan kata lain skuad Garuda Nusantara akan kembali menjalani pertandingan berat menghadapi salah satu tim wakil Grup B sehingga akan ada peluang berakhir dengan skor imbang.

Selain menambahkan sesi berlatih tendangan penalti, pemain yang tidak ikut bertanding kemarin atau bermain di bawah 60 menit juga menjalani latih tanding antar anggota di lapangan tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk pengkondisian kesiapan fisik dan mental para pemain sebelum melakoni pertandingan di semifinal yang lebih sengit.

"Untuk menjaga aspek kebugaran mereka agar terpelihara terus. Kami sudah mencoba minimal melakukan persiapan yang lebih awal, secara mental ini bagus untuk eksekutor dan penjaga gawangnya," pungkas Fakhri.

Tim pelatih juga telah melakukan persiapan taktis untuk menyiapkan strategi dalam pertandingan semifinal usai melihat hasil laga dari calon lawan di Grup B.

Indonesia dan Myanmar menjadi wakil dari Grup A untuk maju ke semifinal, sementara dari Grup B masih menunggu hasil pertandingan hari ini untuk menentukan wakilnya untuk laga semifinal yang akan berlangsung di Stadion Binh Duong 17 Agustus 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas u-19

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top