Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liverpool Vs Chelsea: Mane Bikin Gol, Skor Imbang (Menit 60)

Hasil Liverpool Vs Chelsea: Mane Bikin Gol, Skor Imbang (Menit 60)
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Liverpool/Twitter
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Liverpool/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liverpool vs Chelsea di ajang Piala Super hingga menit ke 60 masih berjalan imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Istanbul, Kamis (15/8/2019), gol Chelsea diciptakan oleh Olivier Giroud di menit 35 dan gol balasan Liverpool dicetak Sadio Mane di menit 48 babak kedua.

Liverpool dan Chelsea di babak pertama saling jual beli serangan. Peluang terbaik Chelsea dibuat oleh Pedro namun sepakannya masih membentur mistar gawang Liverpool yqng dijaga Adrian.

Sedangkan kesempatan emas diraih Mohamed Salah untuk mencetak gol di babak pertama namun sepakan pemain asal Mesir itu dihalau Kepa Arizabalaga dengan baik.

Gol Chelsea dicetak Giroud di menit 35 setelah memanfaatkan assist dari Christian Pulisic yang membelah bek Liverpool. Giroud dengan dingin menaklukkan Adrian menggunakan kaki kiri.

Jorginho sempat membuat gol untuk Chelsea lewat aksi solo run tetapo dianulir wasit karena dalam posisi offside saat menerima umpan.

Mane kemudian membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit 48. Gol Mane berawal dari Firmino yang lolos dari jebakan offside. Dengan cerdik pemain asal Brasil itu memberi umpan ke Mane yang tidak terjaga.

Susunan pemain Liverpool vs Chelsea:

Susunan pemain:

Liverpool: Adrian, Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Mane, Salah

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson, Jorginho, Kante, Kovacic, Pedro, Giroud, Pulisic

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Ini Statistik Liverpool Vs Chelsea

Liverpool akan berusaha untuk menyamai pencapaian Real Madrid dalam perebutan Piala Super UEFA saat mereka ketika bertemu Chelsea, Kamis (15/8/2019) dini hari nanti untuk ke-11 kalinya dalam kompetisi Eropa malam ini.

Pemenang Liga Champions akan menghadapi pemenang Liga Europa musim lalu di pertandingan tahunan, yang akan dimainkan di Besiktas Park, Istanbul.

Kemenangan sebelumnya tahun 1977, 2001 dan 2005, kemenangan Piala Super keempat untuk The Reds akan membuat mereka menyamai capaian Real dan hanya berjarak satu di belakang AC Milan dan Barcelona dalam sejarah turnamen tersebut.

Ini adalah edisi ke-44 Piala Super Eropa tetapi yang pertama diadakan di Turki dan yang pertama menampilkan dua tim Inggris sekaligus.

Liverpool adalah klub Inggris terakhir yang memenangkan Piala Super, pada tahun 2005. Tim Liga Premier lainnya telah kalah dalam empat pertandingan final - Manchester United (pada 2008 dan 2017) dan Chelsea (pada 2012 dan 2013).

The Reds akan memperebutkan gelar Piala Super keenam setelah menang pada tahun 1977 dan 2005 sebagai pemenang Piala Eropa, ditambah pada tahun 2001 sebagai pemegang Piala UEFA. Mereka kalah pada 1978 dan 1984.

Hanya Barcelona (sembilan), AC Milan dan Real Madrid (masing-masing tujuh) yang memiliki lebih banyak gelar daripada Liverpool.

Liverpool dan Chelsea akan bertemu untuk yang ke 11 kalinya di kompetisi Eropa. Lima dari pertemuan sebelumnya berakhir dengan seri, dengan The Reds menang dua, satu lebih sedikit dari London.

Kedua kemenangan The Reds adalah dengan skor 1-0 - keduanya di Anfield pada semifinal Liga Champions pada 2005 dan 2007.

Penampilan Joel Matip berikutnya untuk Liverpool akan menjadi yang ke-100 di semua kompetisi untuk klub.

Ini akan menjadi final Piala Super keempat Chelsea; mereka menang untuk pertama kalinya pada tahun 1998 ketika sebuah gol dari pemain pengganti Gus Poyet mengalahkan Real Madrid 1-0.

Musim lalu, striker Blues Olivier Giroud menjadi pemain pertama yang mencetak 11 gol untuk klub Inggris di kompetisi utama Eropa sejak Alan Shearer pada 2004-05.

Frank Lampard bermain 39 kali melawan Liverpool dalam karirnya – sama seperti John Terry - yang paling banyak dilakukan oleh pemain dari Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper