Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia Indonesia vs Malaysia, Ini 24 Pemain Ikut TC

Ini 24 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk memperkuat Timnas Indonesia di pemusatan latihan (TC) Pra-Piala Dunia 2022.
Ujung tombak Madura United Beto Goncalves termasuk yang dipanggil masuk TC Timnas Indonesia ke Pra-Piala Dunia 2022./Liga^Indonesia.id
Ujung tombak Madura United Beto Goncalves termasuk yang dipanggil masuk TC Timnas Indonesia ke Pra-Piala Dunia 2022./Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Enam pemain naturalisasi dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy untuk memperkuat Timnas Indonesia di pemusatan latihan (TC) mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, sebagai persiapan menuju Pra-Piala Dunia 2022.

Secara keseluruhan, Simon memanggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan tersebut dengan dua laga awal melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, bulan depan.

Simon mengungkapkan pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan merupakan pemain yang mampu menjadi role model serta pemain yang memiliki pengetahuan taktik yang dan formasi yang baik.

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan Liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta, Bogor hingga ke Surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 pemain," tuturnya sebagaimana dilansir laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," tambahnya.

Melihat pada pentingnya pertandingan mendatang, Simon ingin para pemainnya lebih konsentrasi dan disiplin dalam bertahan.

"Dua pertandingan pertama, kuncinya nanti bagaimana kita bisa menguasai serta mengerti bagaimana mengontrol emosi. Penting untuk kita tidak kebobolan, clean sheet sangat penting pada dua pertandingan awal ini dengan konsentrasi 90 sampai 95 menit," jelasnya.

Simon berharap nanti pada dua pertandingan pertama supporter bisa menjadi pemain ke -12 yang mampu memberikan kekuatan.

"Saya pernah menjadi pelatih asing yang bermain di GBK melawan Indonesia, perasaan ketika keluar dari lorong sungguh luar biasa, di mana atmosfer langsung memberikan efek. KIta tidak bisa berharap bisa menang, hanya dengan kemampuan kita sendiri, kami perlu dukungan dari para suporter. Tanggung jawab bersama untuk bisa menang dalam dua pertandingan awal," ujarnya.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di Pra-Piala Dunia dengan melawan Malaysia pada 5 September dan Thailand pada 10 September di SUGBK Jakarta.

Berikut 24 pemain yang akan bergabung dalam pemusatan latihan Pra-Piala Dunia 2022:

Penjaga gawang: Andritany Ardhiyasa, Awan Setho Raharjo, Angga Saputra

Belakang: Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Yanto Basna, Yustinus Pae, Johan Alfarizi, Andika Wijaya, Victor Igbonefo

Tengah: Andik Vermansah, Evan Dimas Darmono, Rizky Rizaldi Pora, Manahati Lestusen, Rizky Pellu

Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo

Depan: Ferdinand Sinaga, Alberto Goncalves, Osas Saha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper