AFF U18: Indonesia vs Myanmar 1-1, Indonesia Juara Grup A, Tunggu Runner-up Grup B. Ini Videonya

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Myanmar dalam laga terakhir mereka di Grup B Piala AFF U18 hari ini Rabu (14/8/2019). Dengan hasil imbang, Indonesia memastikan menjadi juara Grup A. Tonton live streamingnya pukul 15.30 WIB.
Sutarno Sutarno | 14 Agustus 2019 19:42 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Myanmar dalam laga terakhir mereka di Grup B Piala AFF U18 hari ini Rabu (14/8/2019).

Dengan hasil imbang, Indonesia memastikan menjadi juara Grup A. Simak cuplikan pertandingan Indonesia vs Myanmar dari akun Youtube Vietnam Football di atas.

Tambahan 1 poin membuat Indonesia dan Myanmar sama-sama mengoleksi 13 poin. Namun, Indonesia masih unggul dalam selisih gol dengan surplus 16 gol, sedangkan Myanmar surplus 8 gol.

Indonesia akan bertemu runner up Grup B yang baru bisa ditentukan pada laga terakhir besok, Kamis (15/8/2019). Laga semifinal Indonesia vs runner up Grup B digelar Sabtu (17/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Klasemen AFF U18 Rabu 14  Agustus 2019 (17.30 WIB)                                                                    

Grup A 

 

 

 

Grup B

 

 

 

Tim

Main

SG

Poin

Tim

Main

SG

Poin

Indonesia

5

16

13

Malaysia

4

7

9

Myanmar

5

8

13

Australia

4

6

9

Timor 

4

3

6

Vietnam

4

1

7

Laos

4

-1

6

Singapura

4

-4

4

Brunei

4

-13

0

Kamboja

4-73

Filipina

4

-13

0

Thailand

4

-3

2

SG = Selisih Gol

Berdasarkan jadwal pertandingan dari laman aseanfootball.org, pertandingan Indonesia vs Myanmar tersebut digelar di Stadion Thong Nhat, Kota Ho Chi Minh Vietnam dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB.

Pertandingan disiarkan langsung oleh SCTV. Tonton live streamingnya dari akun Facebook Pancaran di atas.

Indonesia dan Myanmar sama-sama mengoleksi 12 poin dari 4 kali kemenangan dan sudah menggengam tiket semifinal, karena tak akan terkejar oleh tim lain.

Dengan demikian, laga Indonesia vs Myanmar adalah pertandingan penentuan juara dan runner up Grup A.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Grup A

Sayangnya, Indonesia dan Myanmar belum bisa menebak calon lawan dari grup B karena dua tiket semifinal masih menjadi rebutan 3 tim, yaitu Malaysia, Australia, dan Vietnam. Penentuan juara dan runner up Grup B masih menunggu laga terakhir 15 Agustus besok.

Vietnam saat ini mengoleksi 7 poin dan tertinggal 2 poin dari Malaysia dan Australia. Vietnam akan bertanding melawan Kamboja dan di atas kertas Vietnam sepertinya Vietnam akan mendapat tambahan poin 3 menjadi 10 dengan mengalahkan Kamboja.

Sementara itu, pemuncak Grup B Malaysia akan menghadapi pertandingan yang tidak mudah melawan Thailand, yang sudah tersingkir.

Malaysia harus menang, karena kalau bermain seri dan Vietnam menang melawan Kamboja, perolehan poin Malaysia dan Vietnam sama-sama 10 poin. Namun, Vietnam unggul dalam head to head karena sudah mengalahkan Malaysia 1-0.

Sementara itu, Australia juga harus menang melawan Singapura untuk mengamankan tiket, kecuali Malaysia kalah dari Thailand.

Jika Malaysia dan Australia sama-samam memetik hasil imbang dan Vietnam menang, maka tiga tim sama-sama mengoleksi 10 poin. Tapi, secara head to head Australia sudah mengalahkan Vietnam.

Sepertinya, selisih gol akan menjadi penentu klasemen jika kondisinya seperti itu. Yang jelas, Myanmar dan Indonesia belum bisa memilih calon lawan di semifinal.

Semuanya terpulang kepada Timnas U18 Indonesia, apakah cukup menjadi runner up untuk tidak ngotot melawan Myanmar guna menyimpan tenaga untuk laga semifinal? Atau menyabet habis 5 kemenangan beruntun untuk memastikan posisi Juara Grup A. 

19:40 WIB

Rotasi Pemain

Pelatih Indonesia Fakhri Hussaini mengaku puas denga performa beberapa pemain yang baru diturunkan untuk merotasi pemain yang sudah berlaga tiga hingga empat kali.

Dia menilai Indonesia sebenarnya bisa memenangi pertandingan, karena banyak peluang gol tetapi kandas.

17:21 WIB

Babak II

Pertandingan babak kedua berakhir dengan durasi 48 menit atau mendapatkan tambahan waktu 3 menit, namun skor pertandingan tetap 1-1.  Unik, dua gol pertama di babak kedua diciptakan oleh pemain yang sama-sama bernomor punggung 23. Simak cuplikan golnya dari akun Youtube SCTV di atas.

GOOOL Menit 68: Tendangan bebas Rizky Ridho Ramadhani menjebol gawang Myanmar, sehingga skor menjadi imbang 1-1.

GOOOL Menit 49: Hein Htet Aung menjebol gawang Indonesia, sehingga Mynamar membuka skor keunggulan 1-0.

16:17 WIB

Babak I Skor 0-0

Babak pertama berakhir dengan pertandingan berdurasi 46 menit atau mendapat tambahan waktu 1 menit. Pertandingan masih berjalan imbang dengan skor 0-0.  

Indonesia berkostum putih-putih, sedangkan Myanmar merah-merah. Berikut susunan pemain Indonesia yang diturunkan dalama laga melawan Myanmar, berdasarkan data dari PSSI.

Tag : piala aff, piala aff u-19
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top