Robert Albert Nilai Kepemimpinan Wasit di Liga 1 Kerap Membingungkan

Pelatih Persib Robert Albert mengaku kebingungan dengan beberapa wasit yang memimpin laga Persib dalam beberapa laga sebelumnya. Pasalnya keputusan wasit kerap dianggap keliru dan akhirnya merugikan tim Maung Bandung.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  14:23 WIB
Robert Albert Nilai Kepemimpinan Wasit di Liga 1 Kerap Membingungkan
Pelatih Persib Robert Albert - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Pelatih Persib Robert Albert mengaku kebingungan dengan beberapa wasit yang memimpin laga Persib dalam beberapa laga sebelumnya. Pasalnya keputusan wasit kerap dianggap keliru dan akhirnya merugikan tim Maung Bandung.

Selama ia berkarir di dunia sepakbola, tidak pernah ada yang mempermasalahkan kekalahan jika wasit yang memimpin pertandingan mampu adil. Namun, jika wasit sebagai salah satu perangkat pertandingan sudah tidak bisa berbuat adil, maka setiap kekalahan akan terus menimbulkan kebingungan.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita kebingungan di laga tandang yang lalu, dimana keputusan wasit yang membingunkan. saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih. tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar, tapi ketika wasit membuat kesalahan maka dia tidak bisa meng-handle seluruh laga,” jelas dia saat konferensi pers, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Maka ia berharap di setiap pertandingan di Liga 1 bisa dipimpin oleh wasit yang adil dan tidak merugikan tim dengan keputusan kontroversialnya.

“Maka yang saya harapkan adalah wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim. sejauh ini kita kebingungan dengan kejadian yang diputuskan oleh wasit di beberapa pertandingan yang lalu,” ungkapnya.

Meski demikian, ia mengaku tidak mempermasalahankan kekalahan tim saat bertandang ke kandang Barito Putera. Pasalnya wasit yang memimpin pertandingan tersebut dinilai cukup adil.

“Saya senang jika semua wasit berlaku seperti itu di liga. yang saya inginkan adalah pemimpin pertandingan bisa meng-handle kedua tim sehingga kedua tim bisa tahu kejadian yang terjadi di lapangan,” jelas dia. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top