Hasil Liga Belanda, Ajax Pesta Gol & Pimpin Klasemen

Ajax Amsterdam mencatat kemenangan besar dengan skor 5 - 0 atas Emmen dalam pertandingan matchday kedua Eredivisie.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  02:53 WIB
Hasil Liga Belanda, Ajax Pesta Gol & Pimpin Klasemen
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar - Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mencatat kemenangan besar dengan skor 5 - 0 atas Emmen dalam pertandingan matchday kedua Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Bermain di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Minggu (11/8/2019) dini hari WIB, Ajax, yan g merupakan juara bertahan, baru bisa unggul satu gol hingga akhir babak pertama berkat gol Donny van de Beek pada menit ke-27.

Namun, begitu babak kedua dimulai, Ajax, juara terbanyak Eredivisie sepanjang sejarah yakni 34 kali, langsung menggerbrak pertahanan Emmen. Hasilnya, baru berjalan 2 menit, skor berubah menjadi 2-0 lewat gol Hakim Ziyech.

Ajax terus menekan pertahanan Emmen. Pada menit ke-66, kapten tim Dusan Tadic mencetak gol ketiga.

Dua gol terakhir klub ibu kota tersebut dilesakkan penyerang veteran Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-80 dan menit 88. Hebatnya, Huntelaar baru masuk pada menit ke-72 menggantikan Dusan Tadic. Dua gol itu juga membuatnya telah mencetak 351 gol untuk Ajax.

Dengan demikian, pertandingan yang dipimpin oleh wasit berdarah Turki Serdar Gozubuyuk berakhir dengan skor telak 5 - 0.

Hasil ini mem buat Ajax memimpin klasemen sementara dengan nilai 4 setelah dalam pertandingan pembuka pekan lalu dipaksa imbang 2 - 2 ketika bertandang ke markas Vitesse Arnhem.

Di bawah Ajax, juga dengan nilai 4, terdapat Sparta Rotterdam, yang merupakan tim promosi dari eerste (divisi 2), dan Twente Enschede yang selisih golnya lebih kecil dibandingkan dengan Ajax.

Berikut hasil pertandingan pekan kedua Eredivisie hingga Minggu dini hari WIB: Sparta Rotterdam 4 vs VVV Venlo 1; Groningen 1 vs Twente Enschede 3; Ajax Amsterdam 5 vs Emmen 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu,  11 Agustus:

01:45   Willem II Tilburg vs Vitesse Arnhem

17:15   Fortuna Sittard vs Heracles Almelo

19:30   Heerenveen vs Feyenoord Rotterdam

19:30   RKC Waalwijk vs AZ Alkmaar

21:45   Utrecht vs PEC Zwolle

Senin, 12 Agustus:

01:00   PSV Eindhoven vs ADO Den Haag.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
eredivisie, ajax

Sumber : Reuters & Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top