AFF U18: Myanmar vs Timor Leste Skor Akhir 1-0. Myanmar Saingan Berat Indonesia di Grup A

Myanmar vs Timor Leste menjadi laga krusial bagi kedua tim di Grup A Piala AFF U18 hari ini, Sabtu (10/8/2019). Tonton live streamingnya di sini.
Sutarno Sutarno | 10 Agustus 2019 17:45 WIB
Loading the player ...
AFF U18

Bisnis.com, JAKARTA – Myanmar vs Timor Leste menjadi laga krusial bagi kedua tim di Grup A Piala AFF U18 hari ini, Sabtu (10/8/2019).

Jadwal pertandingan dari Aseanfootball.org, menyebutkan pertandingan Myanmar vs Timor Leste tersebut digelar di Stadion ThongNhat dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB atau setengah jam sebelum laga Indonesia vs Brunei.

Tonton cuplikannya dari akun Youtube MATCH SPORTS TODAY di atas.

Pertandingan berlangsung ketat dan gol baru tercipta pada babak kedua. Myanmar memastikan kemenangan melalui gol Gol Moe Swe menit 71, sehingga skor menjadi 1-0 untuk Myanmar.

Myanmar sebenarnya mempunyai peluang memperbesar keunggulan, namun penjaga gawang Timor Leste, Georgino Da Silva, tampil cemerlang untuk menyelamatkan beberapa kali peluang emas Myanmar.

Myanmar mengumpulkan 9 poin dan bersaing ketat dengan  Indonesia yang sementara ungguk 5-1 atas Brunei saat laga Myanmar vs Timor Leste usai.

PREVIEW

Yang paling urgen untuk menang adalah Timor Leste, karena kalau kalah melawan Myanmar itu artinya kekalahan kedua dan kehilangan 6 poin, sehingga sulit untuk meraih tiket semifinal sebagai runner up.

Jika Timor Leste kalah, maka maksimal poin yang akan diperoleh hanya 9 dengan syarat harus menang melawan Filipina dan Laos.

Sementara dalam posisi seperti itu Myanmar juga sudah mengoleksi 9 poin dan unggul di head-to-head maupun selisih gol.

Persaingan menjadi seru jika Timor Leste mampu mengalahkan Myanmar, namun itu justru menguntungkan Indonesia yang di atas kertas mampu menundukkan Brunei di pertandingan ketiga grup A.

Jika Timor Leste Menang, maka Indonesia kian menjau dari kejaran Myanmar dan Timor Leste.

Dengan demikian, laga terakhir antara Indonesia vs Myanmar menjadi penentu dua tiket semifinal Grup A. Berikut klasemen sementara Piala AFF U18 untuk hari ini.

Klasemen AFF U18 Sabtu 10 Agustus 2019 sebelum Pertandingan                                                                             

Grup A 

 

 

 

 

Grup B

 

 

 

Tim

Main

SG

Poin

 

Tim

Main

SG

Poin

Indonesia

2

10

6

 

Australia

2

7

6

Myanmar

2

5

6

 

Malaysia

2

1

3

Timor Leste

2

1

3

 

Vietnam

2

-2

3

Laos

2

-1

3

 

Kamboja

2

-3

3

Brunei

2

-6

0

 

Thailand

2

-1

1

Filipina

2

-9

0

 

Singapura

2

-2

1

 

Tag : piala aff, piala aff u-19
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top