Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFF U18: Indonesia Hajar Brunei 6-1, Terus Ditempel Myanmar. Ini Videonya

Indonesia bertanding melawan Brunei dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U18 hari ini, Sabtu (10/8/2019). Tonton live streamingnya di sini.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia bertanding melawan Brunei dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U18 hari ini, Sabtu (10/8/2019).

Berdasarkan data Aseanfootball.org, pertandingan Indonesia vs Brunei digelar di Stadion Binh Doung pukul 16.00 WIB. Pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. Tonton culikan streamingnya dari akunYoutube Anayah Sports di atas.

Klasemen Grup A

Pelatih Timnas U18 Indonesia Fakhri Hussaini mengaku puas dengan kemenangan anak asuhanya. Dia berharap timnya terus bermain bagus saat menjalani laga keempat melawan Laos pada Senin (12/8/2019) mendatang.

BABAK II

Brunei mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Mohd Hilmi Sidik menit 60, sehingga skor menjadi 1-5. Indonesia memperbesar keunggulan 6-1 melalui gol Bagus Kahfi.

Tambahan 3 poin membuat Indonesia memimpin di puncak Grup A dengan 9 poin serta surplus gol 15. Perolehan poin Indonesia sama dengan Myanmar yang baru saja mengalahkan Timor Leste 1-0.

Namun, Myanmar hanya memiliki tabungan surplus 6 gol sehingga menempel ketat posisi kedua.

Meskipun demikian, persaingan Indonesia dan Myanmar semakin sengit di Grup A. Boleh dibilang, posisi Juara Grup A akan ditentukan di laga terakhir Indonesia vs Myanmar.

BABAK I

Babak pertama Indonesia pesta lima gol tanpa kebobolan. Berikut  pencetak lima gol tersebut: Bagus Kahfi (menit 8), Rendy Juliansyah (10 dan 43), Beckham Putra Nugraha (25), dan Imam Dzakiri (35).

Indonesia berkostum merah-merah, sedangan Brunei berjersey putih-putih. Berikut susunan pemain Indonesia.

AFF U18: Indonesia Hajar Brunei 6-1, Terus Ditempel Myanmar. Ini Videonya

PREVIEW

Ini adalah momentum bagi Indonesia untuk memperkokoh posisi di puncak Grup A, karena Myanmar yang menjadi saingan Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste.

Myanmar dan Timur Leste akan saling membunuh untuk mengamankan tiket ke semifinal. Jika Timor Leste menang, maka Indonesia memiliki kesempatan untuk menjauh dari kejaran Myanmar, karena di atas kertas Brunei secara matematis bisa dikalahkan Indonesia.

Saat ini Myanmar menjadi pesaing Indonesia karena sama-sama mengoleki 6 poin. Persaingan Grup A boleh dibilang mengerucut hanya ke tiga tim (Indonesia, Myanmar, Timor Leste) untuk memperebutkan dua tiket semifinal sebagai juara dan runner up grup.

Berbeda dengan Grup B yang persaingannya lebih keras, karena empat tim saling sikut untuk berebut tiket semifinal, yaitu Australia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Berikut klasemen sementara Piala AFF U18 untuk hari ini.

Klasemen AFF U18 Sabtu 10 Agustus 2019 sebelum Pertandingan  Grup A                                                                            

Grup A 

 

 

 

 

Grup B

 

 

 

Tim

Main

SG

Poin

 

Tim

Main

SG

Poin

Indonesia

2

10

6

 

Australia

2

7

6

Myanmar

2

5

6

 

Malaysia

2

1

3

Timor Leste

2

1

3

 

Vietnam

2

-2

3

Laos

2

-1

3

 

Kamboja

2

-3

3

Brunei

2

-6

0

 

Thailand

2

-1

1

Filipina

2

-9

0

 

Singapura

2

-2

1

11:07 WIB
Poin 6, Surplus 10 Gol

Langkah Indonesia di Grup A boleh dibilang mulus karena berhasil memenangi 2 pertandingan dengan koleksi surplus 10 gol dari menang 7-1 atas Filipina dan Menang 4-0 atas Timor Leste.

Berikut cuplikan kedua pertandingan itu dari akun Youtube SCTV.

Indonesia vs Timor Leste 4-0 dalam pertandingan Kamis 8 Agutus 2019.

Indonesia vs Filipina 7-1 pada laga Selasa 6 Agustus 2019.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper