Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Striker Uruguay Diego Forlan Resmi Pensiun

Mantan striker Timnas Uruguay Diego Forlan Corazo mengumumkan pengunduran dirinya, mengakhiri karier 21 tahun di mana ia bermain sepak bola di tiga benua berbeda.
Diego Forlan/Reuters
Diego Forlan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan striker Timnas Uruguay Diego Forlan Corazo mengumumkan pengunduran dirinya, mengakhiri karier 21 tahun di mana ia bermain sepak bola di tiga benua berbeda.

Forlan, yang memulai kariernya di Amerika Selatan bersama klub Argentina Independiente, bermain untuk tim-tim besar Eropa seperti Manchester United, Villarreal, Atletico Madrid, dan Inter Milan sebelum mengakhiri karier di Asia.

Forlan, 40 tahun, juga berperan dalam perjalanan Uruguay ke semifinal Piala Dunia 2010, di mana ia dianugerahi Golden Ball untuk pemain terbaik dan menjadi salah satu dari empat pencetak gol terbanyak turnamen dengan masing-masing mengemas lima gol.

"Setelah 21 tahun, saya membuat keputusan untuk mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional," kata Forlan dalam sebuah pernyataan pada Rabu (7/8/2019) malam WIB.

"Panggung yang indah tertutup penuh kenangan dan emosi yang hebat, tetapi tantangan baru lainnya akan dimulai. Terima kasih kepada semua yang dengan satu atau lain cara menemani saya di jalan ini!"

Forlan memenangi Liga Primer dan Piala FA bersama Manchester United sebelum pindah ke Spanyol tempat dia membantu Atletico menjuarai Liga Europa 2010 dengan dua gol di final melawan klub Inggris Fulham.

Dia juga memimpin Uruguay merengkuh gelar juara Copa America pada 2011 di Argentina, mencetak dua gol lagi di final ketika tim berjuluk Biru Langit menghantam Paraguay dengan skor telak 3 - 0.

Setelah bermain sebentar di Liga Super India bersama Mumbai City pada 2016, dia terakhir bermain untuk klub Liga Primer Hong Kong Kitchee Sports Club tahun lalu, mengakhiri karier di mana ia mencetak lebih dari 250 gol untuk 10 klub dan Timnas Uruguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper