Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal AFF U15: Malaysia Hajar Vietnam 3-1, ke Final Tunggu Indonesia vs Thailand

Sebelum laga Indonesia vs Thailand, semifinal Piala AFF U15 menggelar pertandingan antara Malaysia vs Vietnam hari ini Rabu (7/8/2019). Tonton live streamingnya di sini.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA  - Sebelum laga Indonesia vs Thailand, semifinal Piala AFF U15 menggelar pertandingan antara Malaysia vs Vietnam hari ini Rabu (7/8/2019).

Malaysia memenangi pertandingan dengan skor 3-1, sehingga melaju ke final menunggu hasil semifinal antara Indonesia vs Thailand

Berdasarkan jadwal dari Aseanfootball.org, pertandingan semifinal Indonesia vs Thailand digelar di Lapangan 1 IPE (Institute of Physical Education) Chonburi Thailand dengan jadwal kick off pukul 15.00 WIB. Tonton  simak cuplikannya dari akun Youtube MSuper League di atas.

Preview

Malaysia melenggang ke semifinal dengan status Juara Grup B. Perolehan poin Malaysia sama dengan Thailand, yaitu sama-sama 11 poin.
Namun, Malaysia unggul dalam selisih gol dengan koleksi surplus 13 gol, sedangkan Thailand hanya 11 gol.

Thailand pun harus puas menjadi runner up Grup B dan di semifinal bertemu juara Grup A, yaitu Indonesia.

Sementara itu, Vietnam berstatus runner up Grup A, Vietnam mengalahkan Timor Leste 1-0 di laga terakhir Grup A, sehingga menggusur Timor Leste dari posisi kedua, sekaligus meraih tiket semifinal sebagai runner up Grup A.

Semifinal AFF U15: Malaysia Hajar Vietnam 3-1, ke Final Tunggu Indonesia vs Thailand

18:03 WIB
Malaysia Pede Hadapi Final

Pelatih Timnas U15 Malaysia, Pachaiappan Maniam, menegaskan timnya tetap akan bermain seperti saat mengalahkan Vietnam.

"Para pemain tampil luar biasa, mereka mengerahkan 200 persen potensi mereka. Saya harap di final kami bermain baik," ujarnya.

16:53 WIB
Babak II

Babak kedua berakhir setelah berjalan dengan druasi 44 menit atau mendapat tambahan 4 menit dari waktu normal. Skor tidak berubah tetap 3-1 untuk keunggulan Malaysia.

Dengan demikian, Malaysia melaju ke Final Piala AFF U15 menunggu lawan antara Indonesia vs Thailand.

GOOOL Menit 77: Malaysia memperbesar keunggulan melalui gol Muhammad Aliff Izwan Yuslan.

GOOOL Menit 49: Kembali dengan aksi solo run, Muhammad Nabil Qayyum Zainuddin mencetak gol kedua untuk Malaysia, sehingga Malaysia berbaliki unggul 2-1.

16:00 WIB
Babak I Skor 1-1

Babak pertama pertandingan antara Malaysia vs Vietnam berakhir imbang 1-1. Geser garis navigasi video di atas untuk menyimak cuplikannya.

GOOL Menit 14: Lolos dari jebakan offside, Muhammad Nabil Qayyum Zainuddin menjebol gawang Vietnam, sehingga Malasyia menyamakan skor 1-1.

GOOOL Menit 9: Berawal dari aksi solo run-nya, pemain bernomor punggung 18 Pham Van Phong menjebol gawang Malaysia, Vietnam unggul 1-0.

Malaysia berkaos kuning celana hitam, sedangkan Vietnam berkostum merah-merah. Berikut susunan pemain babak pertama.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper