Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF U-18: Bantai Filipina 7-1, Fakhri Puas dengan Performa Timnas U-18

Hasil Piala AFF U-18: Bantai Filipina 7-1, Fakhri Puas dengan Performa Timnas U-18
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas sepak bola U-18 Fakhri Husaini menilai performa pemainnya di pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala AFF melawan Filipina sudah sesuai harapan dan perjuangan para pemain layak diapresiasi.

"Alhamdulillah laga pertama ini kami dapat poin penuh dengan menang 7-1, di babak pertama juga menciptakan lima gol dengan proses yang sesuai harapan," tutur Fakhri saat ditemui usai pertandingan di Stadion Go Dau 2, Binh Duong Vietnam, Selasa (6/8/2019_ petang.

Menurut Fakhri, para anak asuhnya terlihat berusaha menjaga kekuatan mental selama jalannya pertandingan.

Fakhri melihat "gesture" dari sejumlah besar pemainnya menunjukkan rasa tidak nyaman akibat berbagai faktor.

"Saya merasakan begitu sulit membangkitkan motivasi mereka. Untungnya itu bisa teratasi saat mencetak gol cepat di babak pertama," katanya menambahkan.

Pada babak penyisihan di Grup A, Indonesia akan menjalani pertandingan dalam dua hari sekali atau menghabiskan waktu 10 hari.

Mekanisme tersebut dinilai bisa mengganggu ketahanan mental dan stamina Garuda Nusantara jika tidak diatur sedemikian rupa.

Pada pertandingan kedua melawan Timor-Leste 8 Agustus, Fakhri juga ingin menurunkan performa terbaik dari timnya sehingga ia sempat mengubah strategi di babak kedua.

"Ada sedikit perubahan karena saya perlu mengistirahatkan beberapa pemain yang memang kami perlukan. Harus mempertimbangkan aspek kebugaran mereka karena dalam sepuluh hari ke depan kami harus menjalani lima pertandingan, jadi biar semuanya maksimal," pungkas mantan pemain timnas era 90an itu.

Dalam laga perdana ini, timnas berhasil unggul 7-1 melawan Filipina.

Pada kejuaraan Piala AFF U-18 2019 Fakhri membawa sebanyak 23 pemain, mereka ialah:

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (berasal dari tim PPLP Jawa Tengah), Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Muhammad Adisatryo (PPLP Jakarta).

Bek: Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Muhammad Salman Alfarid (Diklat Ragunan), Bayu Mohamad Fiqri (ASIFA), Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Barito Putera), Mochammad Yudha Febrian (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Muhammad Fadhil Adhitya Akshah (PPLP Jakarta), Alfeandra Dewangga (PPLP Jawa Tengah).

Gelandang: Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya Surabaya), Theo Fillo Da Costa Numberi (Persipura Jayapura), David Maulana (Barito Putera), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Khairul Imam Zakiri (Leganes Academy), Rendy Juliansyah, Braif Fatari (Persija Jakarta), Mochammad Supriadi (Persebaya Surabaya).

Penyerang: Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Barito Putera), Saddam Emiruddin Gaffar (PPLP Jawa Tengah), Sutan Diego Zico (Persija Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper