Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Piala AFF U-18 2019: Fakhri Anggap Lawan Indonesia Punya Kekuatan Rata

Piala AFF U-18 2019: Fakhri Anggap Lawan Indonesia Punya Kekuatan Rata
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  22:58 WIB
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini - Timnas.com
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini - Timnas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini menyatakan tidak akan meremehkan lawan pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019. Dia menepis anggapan Garuda Nusantara bisa bermain mudah di Grup A karena lawan-lawan berat terpusat di Grup B.

"Peta kekuatan sama rata, jadi ya penting bagi kami untuk fokus dan konsentrasi menghadapi tim-tim yang ada di Grup A," kata Fakhri dalam konferensi pers di Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (5/8/2019)).

Timnas Indonesia masuk Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sementara tuan rumah Vietnam tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Australia.

Fakhri menganggap semua tim memiliki kemampuan dan kelebihan masing-masing sehingga hasil pertandingan tidak bisa dipastikan melalui perkiraan.

"Buat kami semua tim sama, kami juga menghormati semua tim. Untuk kelompok umur saya kira tidak ada satu negara pun yang benar-benar mendominasi," kata mantan pemain timnas era 90-an ini.

Fakhri berharap anak asuhnya bisa bermain dengan bagus sebagaimana yang sudah ditampilkan dalam persiapan dan latihan selama tiga minggu.

Hanya dengan bermain bagus, Garuda Nusantara bisa mengulang sukses juara Piala AFF U-18 pada 2013.

"Sama seperti negara lain, kami maunya juga pasti jadi juara di sini. Saya yakin pasti negara lain juga punya tujuan yang sama dan tidak punya target apa-apa," pungkas Fakhri.

Daftar Timnas U-18 Indonesia di Piala AFF U-18 2019:

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (berasal dari tim PPLP Jawa Tengah), Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Muhammad Adisatryo (PPLP Jakarta).

Bek: Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Muhammad Salman Alfarid (Diklat Ragunan), Bayu Mohamad Fiqri (ASIFA), Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Barito Putera), Mochammad Yudha Febrian (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Muhammad Fadhil Adhitya Akshah (PPLP Jakarta), Alfeandra Dewangga (PPLP Jawa Tengah).

Gelandang: Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya Surabaya), Theo Fillo Da Costa Numberi (Persipura Jayapura), David Maulana (Barito Putera), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Khairul Imam Zakiri (Leganes Academy), Rendy Juliansyah, Braif Fatari (Persija Jakarta), Mochammad Supriadi (Persebaya Surabaya)

Penyerang: Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Barito Putera), Saddam 
Emiruddin Gaffar (PPLP Jawa Tengah), Sutan Diego Zico (Persija Jakarta).

Jadwal pertandingan Timnas U-18 Indonesia di penyisihan Grup A Piala AFF U-18:

6 Agustus 2019:
Indonesia VS Filipina, 15.30 WIB

8 Agustus 2019:
Indonesia VS Timor Leste, 16.00 WIB

10 Agustus 2019:
Indonesia VS Brunei Darussalam, 16.00 WIB

12 Agustus 2019:
Indonesia VS Laos, 15.30 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top