Dani Alves Balik ke Brasil, Main untuk Sao Paulo

Mantan bek kanan Paris Saint-Germain Dani Alves pulang kampung untuk bergabung dengan Sao Paulo dengan status bebas transfer pada Jumat (2/8/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Agustus 2019  |  00:54 WIB
Dani Alves Balik ke Brasil, Main untuk Sao Paulo
Dani Alves - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bek kanan Paris Saint-Germain Dani Alves pulang kampung untuk bergabung dengan Sao Paulo dengan status bebas transfer pada Jumat (2/8/2019).

Alves, kapten Timnas Brasil, menandatangani kesepakatan sampai Desember 2022 setelah meninggalkan PSG ketika kontraknya berakhir pada Juni 2019.

Pemain berusia 36 tahun itu adalah satu-satunya pemain yang memenangi 40 trofi di klub dan sepak bola internasional dan Sao Paulo menyebut penandatanganan itu sebagai "pemain paling berjaya dalam sejarah sepak bola".

Mantan bek kanan Barcelona dan Juventus akan membela klub Brasil untuk pertama kalinya sejak 2002, bersama Bahia.

"Daniel Alves adalah perwujudan dari apa yang dibayangkan manajemen ini untuk Sao Paulo," kata Presiden Sao Paulo Carlos Augusto de Barros e Silva.

"Dia juga warga negara yang terlibat secara sosial dan bergairah tentang negara kita. Oleh karena itu, kemenangan sangat mungkin diraih Sao Paulo ke depan.”

"Suatu hari aku memberi tahu Daniel bahwa dia akan datang untuk bermain di Sao Paulo. Hari ini, aku memiliki kegembiraan dan kebanggaan yang luar biasa karena telah menepati janji itu," lanjnut Augusto.

Alves, yang memiliki 115 caps untuk Timnas Brasil, bulan lalu memimpin negaranya meraih gelar Copa America di kandang dan terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Juventus, Barcelona, PSG, timnas brasil, copa america

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top