Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Main di Tuah Pahoe, Kalteng Putra Punya Motivasi Besar

Kalteng Putra untuk pertama kalinya akan memainkan laga kandang di rumahnya sendiri, Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan menjamu Semen Padang FC dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1.
Para pemain Kalteng Putra tebgah berlatih./Liga Indonesia
Para pemain Kalteng Putra tebgah berlatih./Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Kalteng Putra untuk pertama kalinya akan memainkan laga kandang di rumahnya sendiri, Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan menjamu Semen Padang FC dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1.

Selama ini, jika bertindak sebagai tuan rumah, Kalteng Putra menggelar pertandingan di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, lantaran Stadion Tuah Pahoe masih dalam proses renovasi untuk memenuhi syarat sebagai venue Liga 1.

Bermain di kandang yang sebenarnya menjadi motivasi besar untuk memacu semangat Kalteng Putra. Pelatih klub berjuluk Laskar Isen Mulang, Gomes de Olivera, menyatakan timnya sudah siap bermain di kandang sendiri dan yakin meraih kemenangan, terlebih dengan dukungan besar dari masyarakat Kalteng.

"Kami siap untuk tampil maksimal di Stadion Tuah Pahoe. Menang menjadi hal utama," tuturnya sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga Indonesia, pada Jumat (2/8/2019).

Gomes menyebutkan saat ini seluruh pemain memiliki motivasi tinggi, walaupun beberapa laga mengalami kekalahan. Itu terlihat saat menggelar latihan perdana di Stadion Tuah Pahoe.

"Kami senang bisa berada di Palangka Raya lagi, tadi malam latihan, saya liat pemain siap untuk berlaga dan memberikan hasil terbaik," tegasnya.

Mantan pelatih Madura United itu menambahkan tidak ada tekanan bagi pemain dalam laga nanti, walaupun menghadapi Semen Padang yang memang diakui memiliki materi yang bagus.

"Intinya semuanya memiliki full semangat, kekompakan dan profesional untuk memberikan hasil terbaik," kata Gomes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper