Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Villa Gaet Kiper Berpengalaman dari Burnley

Aston Villa pada Kamis (1/8) mengumumkan transfer kiper Tom Heaton dari Burnley, yang menjadi pemain anyar ke-11 mereka pada bursa transfer musim panas ini setelah promosi ke Liga Premier Inggris.
Tom Heaton/Reuters
Tom Heaton/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Villa pada Kamis (1/8) mengumumkan transfer kiper Tom Heaton dari Burnley, yang menjadi pemain anyar ke-11 mereka pada bursa transfer musim panas ini setelah promosi ke Liga Premier Inggris.

Rincian nilai transfer kiper berusia 33 tahun tersebut ke Villa Park tidak dirilis oleh klub, tetapi sejumlah media Inggris melaporkan bahwa ia didatangkan dengan nilai 8 juta poundsterling (sekitar Rp136 miliar).

"Saya senang Tom bergabung dengan Aston Villa," kata pelatih klub Dean Smith dalam sebuah pernyataan di situs resmi yang dilansir AFP.

"Penampilannya sangat brilian untuk Burnley selama beberapa tahun terakhir dan pengalaman serta pengetahuannya tentang Liga Premier Inggris akan menjadi aset utama bagi kami musim ini."

Kiper yang memulai kariernya di Manchester United itu, tampil 200 kali untuk Clarets setelah pindah ke Turf Moor dari Bristol City pada 2013.

Heaton mengatakan bahwa Aston Villa memiliki "momentum" bagus setelah promosi dari divisi Championship pada Mei.

"Sejauh ini kami sibuk di jendela transfer dengan mendatangkan banyak pemain," katanya. "Namun, itu perlu dilakukan karena banyak pemain yang juga meninggalkan klub."

"Mayoritas yang datang adalah pemain muda, lapar dan atletis. Ini periode yang sangat menyenangkan bagi Aston Villa dan saya senang menjadi bagian dari itu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper