Piala AFF U15: Indonesia vs Timor Leste 1-1, Siap Tempur vs Filipina. Ini Videonya

Timnas U15 Indonesia berlaga melawan Timor Leste dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U15 hari ini Rabu (31/7/2019). Simak live streamingnya di sini.
Sutarno Sutarno | 31 Juli 2019 17:27 WIB
Loading the player ...
Timnas U15 tahun 2019.Foto: pssi.org

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U15 Indonesia berlaga melawan Timor Leste dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U15 hari ini Rabu (31/7/2019).

Berdasarkan data dari Aseanfootball.org, pertandingan Indonesia vs Timor Leste digelar di Stadion 1 IPE (Institute of Physical Eduation) Chonburi dengan jadwal kick off pukul 15.00 WIB.

Indonesia berjersey merah-merah, sedangkan Timor Leste berkostum putih-putih. Pertandingan disiarkan langsung oleh SCTV, simak streamingnya dari akun Facebook Sport Libe dan cuplikannya dari akun Youtube SCTV di atas.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.  Gol Indonesia tercipta pada menit 45 babak kedua oleh gol Merselino Ferdinand, sedangkan Timor Leste menyamakan skor melalui gol Pauolo Freitas menit 56.

Dengan tambahan masing-masing 1 poin, perolehan skor Indonesia dan Timor Leste sama-sama 7. Hanya saja Timor Leste masih unggul surplus gol dengan 8 gol, sementara Indonesia surplus 5 gol.

PREVIEW

Indonesia dan Timor Leste sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua kali kemenangan di dua laga. Timor Leste memuncaki klasemen Grup A karena memiliki surplus gol 8, sedangkan tabungan surplus gol Indonesia hanya 5 sehingga harus rela menempati posisi kedua.

Laga Indonesia vs Timor Leste boleh dibilang menjadi laga perebutan puncak klasemen Grup A. Indonesia harus mengalahkan Timor Leste untuk merebut puncak klasemen Grup A.

Piala AFF U15 diikuti oleh 12 tim nasional yang terbagi ke dalam dua grup sebagai berikut.

Grup A: Timor Leste, Indonesia, Vietnam, Myanmar, Singapura, Filipina
Grup B: Malaysia, Australia, Thailand, Laos, Kamboja, Brunei.

Juara dan runner up grup otomatis lolos ke semifinal dengan pertandingan silang. Juara Grup A akan berhadapan dengan runner up Grup B, sedangkan Juara Grup B berhadapan dengan runner up Grup A.

17:21 WIB

Siap Tempur Lawan Filipina

Pelatih Timnas U15 Bima Sakti mengatakan hasil imbang 1-1 melawan Timor Leste tak terlalu mengecewakan.

Menurut dia, Timnas U15 Indonesia punya waktu recovery sehari sebelum menghadapi Filipina pada pertandingan melawan Filipina pada Jumat (2/8/2019).

16:41 WIB

Babak II

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Indonesia berpeluang menambah gol menit 61 melalui penalti, sayangnya eksekusi Mochamad Faizal mudah ditangkap penjaga gawang Timor Leste karena terlalu lemah.

GOOOL Menit 56: Paulo Freitas menjebol gawang Indonesia, skor pertandingan menjadi 1-1.

GOOOL Menit 47: Marselino Ferdinand menjebol gawang Timor Leste, Indonesia unggul 1-0.

15:59 WIB

Babak I Skor 0-0

Pertandingan babak pertama berakhir imbang 0-0. Indonesia berkostum merah-merah, sedangkan Timor Leste berjersey putih-putih. Berikut susunan pemain Indonesia.

12:52 WIB

2 Laga 2 Kemenangan

Timnas U15 Indonesia telah menjalani dua laga memetik 6 poin dari dua kemenangan, yaitu melawan Vietnam 2-0 dan melawan Singapura 3-0. Berikut rincianya.

Indonesia menang 3-0 atas Singapura dalam laga kedua di Grup A Senin 29 Juli 2019.  Berikut cuplikannya dari akun Youtube SCTV.

Indonesia mengalahkan Vietnam 2-0 dalam laga perdana Gru A Sabtu 27 Juli 2019. Berikut cuplikannya dari akun Youtube SCTV.

Tag : piala aff
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top