Eks-Barcelona Kevin-Prince Boateng Gabung ke Fiorentina

Mantan pemain depan Barcelona Kevin-Prince Boateng akan bergabung dengan Fiorentina dari sesama klub Serie A Sassuolo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  11:59 WIB
Eks-Barcelona Kevin-Prince Boateng Gabung ke Fiorentina
Kevin-Prince Boateng saat membela Schalke 04. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pemain depan Barcelona Kevin-Prince Boateng akan bergabung dengan Fiorentina dari sesama klub Serie A Sassuolo.

Penyerang Ghana bergabung dengan raksasa Katalan dengan status pinjaman hingga akhir musim lalu pada Januari 2019, sementara juara Spanyol itu memegang klausul 8 juta euro untuk menandatangani pemain secara permanen.

Namun, klub tidak mengambil opsi untuk merekrut pemain yang dikatakan El Mundo Deportivo dan dikutip Football Espana sekarang akan bergabung dengan Fiorentina, setelah menolak kesempatan untuk bergabung kembali dengan Eintracht Frankfurt di Jerman.

Boateng tampil hanya dalam empat pertandingan untuk Blaugrana, julukan Barcelona, dan bermain total 303 menit, tetapi gagal memberi dampak dan sebagian besar merupakan pemain pengganti yang tidak digunakan sepanjang tugasnya di Camp Nou.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan klub Italia dari Eintracht Frankfurt musim panas ini dan telah mencetak lima gol dalam 15 penampilan untuk klub sebelum pindah Januari ke Barcelona.

Boateng menghabiskan musim 2016 - 2017 di La Liga, mencetak 10 gol dalam 25 pertandingan untuk Las Palmas sebelum melanjutkan kariernya di tempat lain.

Selain Barcelona, Las Palmas, Sassuolo, dan Fankfurt, Boateng pernah memperkuat sejumlah klub besar lainnya yakni Hertha Berlin, Tottenham Hotspur, Schalke 04, AC Milan, dan juga Portsmouth.

Dia memiliki catatan 15 caps untuk Timnas Ghana dengan mencetak dua gol. Dia m,embela Timnas Ghana di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, fiorentina

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top