Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thomas Vermaelen Jadi Eks-Barcelona Keempat di Vissel Kobe

Bek Belgia Thomas Vermaelen menjadi mantan pemain Barcelona keempat yang bermain untuk klub Jepang Vissel Kobe.
Thomas Vermaelen/Reuters-Albert Gea
Thomas Vermaelen/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Belgia Thomas Vermaelen menjadi mantan pemain Barcelona keempat yang bermain untuk klub Jepang Vissel Kobe.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan mantan pemain Barca Andres Iniesta, David Villa, dan Sergi Samper di Kobe, yang saat ini berada di urutan 15 klasemen sementara J.League yang beranggotakan 18 tim.

"Ketika tawaran itu datang, saya sangat bersemangat untuk datang ke tim ini, yang sangat ambisius. Jika Anda melihat pemain terdahulu, Andreas (Iniesta), David Villa, Sergi Samper, dan Lukas Podolski bermain di sini," kata Vermaelen.

"Saya mengenal mereka semua dengan baik dan bagi saya itu pun bagian dari alasan mengapa lebih mudah untuk memutuskan masuk ke tim ini," lanjutnya.

Kobe dimiliki Hiroshi Mikitani, CEO Rakuten, sponsor kaos utama Barcelona, dan kepindahan Vermaelen adalah indikator terbaru dari hubungan yang berkembang antara kedua klub.

Barcelona menundukkan Kobe 2 - 0 dalam pertandingan persahabatan pada Sabtu (27/8/2019) berkat dua gol Carles Perez Sayol, pemain sayap berusia 21 tahun dan baru dipromosikan dari Barcelona B.

Vermaelen mengutarakan bahwa dia bermain beberapa tahun terakhir di Barcelona dan mengaku belajar banyak di klub Katalan tersebut.

"Saya pikir itulah yang mereka [Kobe] minta dari saya, membawa pengalaman dari apa yang saya dapatkan di Barcelona. Saya akan bermain dari belakang, seperti yang saya pelajari di Barcelona, dan juga bermain agresif, sehingga saya akan mencoba dan membawa paket lengkap ke tim ini."

Vermaelen, yang memiliki 70 caps untuk Timnas Belgia dan juga bermain untuk Arsenal pada 2009 - 2014, berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2018 - 2019.

Dia hanya tampil dalam 34 pertandingan untuk Barcelona akibat banyak didera cedera sehingga gagal menyaingi Gerard Pique di lini belakang skuat asuhan Ernesto Valverde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper