Ajax Datangkan Edson Alvarez untuk Gantikan Matthijs De Ligt

Ajax Amsterdam mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Club America untuk mengontrak bek Meksiko Edson Alvarez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juli 2019  |  21:49 WIB
Ajax Datangkan Edson Alvarez untuk Gantikan Matthijs De Ligt
Pemain belakang Timnas Meksiko Edson Alvarez setelah timnya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Club America untuk mengontrak bek Meksiko Edson Alvarez.

Ajax telah dikaitkan dengan pemain bernama lengkap Edson Omar Alvarez Velazquez itu selama beberapa pekan terakhir karena mereka mencari pengganti Matthijs De Ligt, yang bergabung dengan juara Serie A Italia Juventus.

Pada Sabtu (20/7/2019) WIB, Ajax mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Club America untuk pemain belakang tersebut, yang segera terbang ke Amsterdam.

Dia segera menjalani tes medis dan setelah itu kesepakatan bernilai 15 juta euro segera diselesaikan. Alvarez akan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Alvarez akan bersaing dengan Perr Schuurs dan Lisandro Magallan untuk bermitra dengan Daley Blind di pertahanan klub ibu kota Belanda itu mulai musim depan.

Meski baru berusia 21 tahun, dia telah memiliki 28 caps dengan mengontribusi satu gol untuk tim nasional negaranya sejak debut internasional 2 tahun lalu.

Alvarez merupakan jebolan akademi sepak bola Club America. Dia mendapatkan kontrak pertama dengan klub yang bermarkas di Stadion Azteca di Mexico City itu pada 2016. Dia bermain dalam 86 pertandingan untuk klub ibu kota Meksiko itu dengan ikut mencetak lima gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ajax, timnas meksiko

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top