Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid Ikat Kieran Trippier 4 Tahun

Kontestan La Liga Spanyol Atletico Madrid telah meresmikan dengan 'menandatangani kontrak' untuk bek sayap Tottenham Hotspur, Kieran Trippier.
Kieran Trippier/Reuters-Hannah McKay
Kieran Trippier/Reuters-Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan La Liga Spanyol Atletico Madrid  pada Rabu (17/7/2019) malam WIB meresmikan dengan 'menandatangani kontrak' untuk bek sayap Tottenham Hotspur, Kieran Trippier.

Dia didatangkan dengan biaya transfer 20 juta pound sterling dan dikontrak dengan durasi kontrak 4 tahun, demikian Football Espana mengutip BBC.

Angka berbeda mengenai durasi kontrak disajikan Antara yang mengutip media-media Eropa. Disebutkan bahwa biaya Atletico mengikat Tripper dengan kontrak 3 tahun.

Pengumuman Atletico tidak mencantumkan adanya kesepakatan untuk melibatkan penyerang Angel Correa yang sempat diminati Spurs masuk ke dalam paket tukar tambah Trippier.

Penampilan pemain berusia 28 tahun itu di Spurs mengalami stagnasi musim lalu Spurs membuka pelepasannya terbuka yang memungkinkan mereka untuk berinvestasi kembali dalam skuad mereka.

Mantan bek itu Burnley membantu Timnas ke semifinal Piala Dunia tahun lalu. Dia juga membantu Spurs mencapai final Liga Champions musim ini.

Atleti memang memerlukan pemain-pemain baru untuk didatangkan pada jendela transfer musim panas ini setelah Lucas Hernandez, Diego Godin, dan Juanfran Torres pergi.

Pemain belakang Filipe Luis juga berpotensi pergi menyusul berakhirnya kontraknya meskipun klub masih dalam pembicaraan dengannya, begitu juga bek sayap Santiago Arias juga disebut-sebut bakal hengkang.

Trippier jadi rekrutan kedelapan Atletico pada musim panas ini setelah penyerang Argentina Nicolas Ibanez, gelandang Spanyol Marcos Llorente, bek Brasil Felipe, gelandang Meksiko Hector Herrea, talenta muda Portugal Joao Felix, bek Brasil Renan Lodi dan penyerang muda Serbia Ivan Saponjic.

Trippier merupakan jebolan akadami Manchester City, tetapi tak satu kali pun mendapat kesempatan bermain di tim senior jawara Inggris itu. Dia kemudian hijrah ke Burnley pada 2012 seusai main semusim di sana sebagai pemain pinjaman.

Setelah tiga musim di Burnley dengan catatan 145 penampilan, Trippier diboyong Spurs pada musim panas 2015 dan turut jadi bagian tim besutan Mauricio Pochettino yang berakhir sebagai runner-up Liga Champions Eropa 2018 - 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana/BBC & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper