Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebastien Haller Pecahkan Rekor Boyongan West Ham

West Ham United memboyong striker Prancis Sebastien Haller dari tim Bundesliga Eintracht Frankfurt dengan biaya rekor klub yang dirahasiakan.
Sebastien Haller/Twitter@Eintracht
Sebastien Haller/Twitter@Eintracht

Bisnis.com, JAKARTA – West Ham United memboyong striker Prancis Sebastien Haller dari tim Bundesliga Eintracht Frankfurt dengan biaya rekor klub yang dirahasiakan.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan kontrak 5 tahun dengan opsi setahun lagi, menjadi pemain keempat yang dikontrak London pada musim panas ini.

Meski West Ham tak secara resmi menyebut biaya trasfer, laporan media Inggris mengatakanklub Liga Primer Inggris itu harus merogoh kocek sebesar 45 juta pound sterling (Rp780,31 miliar) untuk mendapatkan jasa Haller yang merupakan rekor boyongan klub London tersebut.

Haller mengatakan kesediaan West Ham untuk memecahkan rekor transfer mereka telah memberinya kepercayaan diri dan berjanji untuk membayar klub "setiap hari di setiap pertandingan".

"Itu (untuk menjadi penandatanganan yang merupakan rekor klub). Ini membuktikan bahwa klub benar-benar menginginkan saya untuk waktu yang lama," ujarnya di laman resmi klub berjuluk The Hammers.

Rekor penandatanganan West Ham sebelumnya adalah ketika mendatangkan gelandang serang Felipe Anderson dari Lazio pada Juli tahun lalu dengan dana awal 35 juta pound dan berpotensi naik menjadi 42 juta pound.

Manajer Manuel Pellegrini telah mencari penyerang tengah sejak mengizinkan pemain internasional Austria Marko Arnautovic bergabung dengan juara Cina Shanghai SIPG awal bulan ini.

West Ham juga melepaskan Andy Carroll yang sering cedera di akhir kontraknya dan berusaha merekrut Maxi Gomez dari Celta Vigo sebelum pemain depan Uruguay itu bergabung dengan Valencia.

Haller adalah man tan pemain Timnas Prancis U-21 yang merupakan jebolan akademi sepak bola Auxerre sebelum pindah ke klub Belanda Utrecht pada 2015.

Dia pindah ke Frankfurt 2 tahun kemudian dan mencetak 20 gol dalam 41 pertandingan atau rasio hampir 0,5 gol per pertandingan di semua kompetisi pada musim 2018 - 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper