Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekor Dunia, MU & Leicester Sepakati Perpindahan Maguire Rp1,4 Triliun

Leicester City mencapai kesepakatan dengan sesama klub Liga Primer Inggris Manchester United untuk penjualan bek tengah Harry Maguire.
Harry Maguire/Reuters-Scott Heppell
Harry Maguire/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City mencapai kesepakatan dengan sesama klub Liga Primer Inggris Manchester United (MU) untuk penjualan bek tengah Harry Maguire.

Leicester City dilaporkan akan menerima 80 juta pound sterling (Rp1,4 triliun) untuk pemain belakang Timnas Inggris tersebut, yang menjadi rekor dunia untuk proses transfer seorang bek.

Pemain kelahiran Sheffield, Inggris, 5 Maret 1993 dan bernama lengkap Jacob Harry Maguire itu dijadwalkan menjalani tes medis di Manchester pada Senin (15/7/2019) ini.

Sebenarnya Leicester City tidak berencana menjual Maguire pada jendela transfer musim panas ini, tetapi karena muncul tawaran besar, dan indikasi dari pemain berusia 26 tahun itu bahwa ia ingin pindah, keputusan pelepasan pun muncul.

Maguire telah menjalani latihan pramusim dengan Leicester City pekan ini tetapi kembali ke Inggris dari kamp di Evian, Prancis, sementara rekan-rekannya yang lain baru kembali pada akhir pekan nanti.

Pemain Timnas Inggris dengan 20 caps dan satu gol itu memulai karier profesional pada 2011 dengan klub kota kelahirannya, Sheffield United. Selama berseragam tim berjuluk Pisau Cukur itu, dia bermain dalam 134 pertandingan dengan mencetak sembilan gol.

Pada 2014 dia hengkang ke Hull City dan selama 3 tahun bersama Si Harimau, Maguire bermain dalam 54 pertandingan dengan mengontribusi dua gol.

Maguire sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic pada 2015, bermain dalam 16 pertandingan dengan menghasilkan sebiji gol, dan akhirnya pada 2017 pindah ke Leicester City. Bersama Si Rubah, dia diturunkan dalam 69 pertandingan dengan mengontribusi lima gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Leicester Mercury
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper