Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, PSS Sleman & PSM Makassar Cetak Kemenangan 2 - 1

PSS Sleman dan PSM Makassar menuai kemenangan dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan matchday kedelapan Liga 1 2019 pada Sabtu (13/7/2019).
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSS Sleman dan PSM Makassar menuai kemenangan dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan matchday kedelapan Liga 1 2019 pada Sabtu (13/7/2019).

Bertarung di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, PSS mengatasi tamunya dari Jawa Timur, Persebaya Surabaya, meskipun sempat tertinggal lebih dahulu.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, membuka keunggulan melalui Damian Lizio, gelandang serang berdarah Argentina yang memiliki 11 caps bersama Timnas Bolivia.

Mantan pemain tengah klub kondang River Plate (Argentina) dan Botafogo (Brasil) itu mengejutkan pendukung tuan rumah melalui golnya pada menit ke-27.

Namun, PSS mampu bangkit dengan melesakkan gol balasan 7 menit menjelang babak pertama berakhir dan pada babak kedua memastikan kemenangan lewat gol Haris Tuharea pada menit ke-56.

Dengan kemenangan itu, PSS merangsek naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1, berada di setrip kelima dengan nilai 12, sama dengan Persebaya yang persis berada di atasnya dengan nilai juga 12.

Dalam pertandingan lainnya yang digelar juga pada hari ini, tuan rumah PSM Makassar pun menang 2 - 1. Tim berjuluk Juku Eja alias Ikan Merah meraih kemenangan tersebut atas tamunya Bhayangkara FC.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta di Makassar, Sulawesi Selatan, tuan rumah juga sempat tertinggal lebih dahulu dari tim tamu.

Bhayangkara FC membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat aksi Anderson Salles, sedangkan dua gol PSM dicetak oleh Marc Klok pada injury time babak pertama dari eksekusi penalti dan Ferdinand Sinaga ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Meski kalah, Bhayangkara FC tetap mengisi papan atas, tepatnya posisi keenam dengan nilai 12, sedangkan PSM dua setrip di bawahnya dengan koleksi 10 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper