Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Juventus & Ajax Sepakati Perpindahan Matthijs de Ligt Rp1,1 Triliun

Dua klub juara di kompetisi reguler domestik masing-masing, Juventus dan Ajax Amsterdam mencapai kesepakatan perpindahan pemain belakang Matthijs de Ligt.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Juli 2019  |  10:17 WIB
Matthijs de Ligt - Football Oranje
Matthijs de Ligt - Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub juara di kompetisi reguler domestik masing-masing, Juventus dan Ajax Amsterdam mencapai kesepakatan perpindahan pemain belakang Matthijs de Ligt.

Kesepakatan yang akan memastikan kepindahan kapten Ajax yang baru berusia 19 tahun itu ke juara Serie A Italia Juventus dikabarkan De Telegraaf pada Jumat (12/7/2019) tengah malam WIB.

Juventus disebutkan mesti merogoh kocek dalam-dalam untuk membayarkan dana tak kurang dari 70 juta euro (Rp1,11 triliun) untuk dibayarkan sebagai mahar transfer kepada Ajax, juara Eredivisie Belanda.

Bahkan, dengan memperhitungkan bonus, biaya yang haris dikeluarkan klub berjuluk Si Nyonya Tua akan mendekati 75 juta euro (Rp1,19 triliun) dan Ajax dikabarkan tak bakal beranjak dari angka tersebut.

De Ligt baru berusia 19 tahun, tetapi dia telah dipercaya mengenakan ban kapten di tim di klub ibu kota Belanda tersebut, yang dibawanya finis di semifinal Liga Champions Eropa musim 2018 - 2019.

Pemain belakang kelahiran 12 Agustus 1999 tersebut merupakan jebolan akademi Ajax, klub terbesar sepanjang sejarah sepak bola Negeri Kincir Angin, dengan 34 kali tampil sebagai juara Eredivisie.

De Ligt mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama Ajax pada 2016 dan hingga kini mencatatkan 77 penampilan dengan ikut mengontribusi delapan gol.

Pada 2017 dia masuk ke skuat pertama Timnas Belanda. Dia kini memiliki 17 caps dengan ikut mengontribusi dua untuk skuat Oranje.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus ajax

Sumber : De Telegraaf

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top