Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus & Ajax Sepakati Perpindahan Matthijs de Ligt Rp1,1 Triliun

Dua klub juara di kompetisi reguler domestik masing-masing, Juventus dan Ajax Amsterdam mencapai kesepakatan perpindahan pemain belakang Matthijs de Ligt.
Matthijs de Ligt/Football Oranje
Matthijs de Ligt/Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub juara di kompetisi reguler domestik masing-masing, Juventus dan Ajax Amsterdam mencapai kesepakatan perpindahan pemain belakang Matthijs de Ligt.

Kesepakatan yang akan memastikan kepindahan kapten Ajax yang baru berusia 19 tahun itu ke juara Serie A Italia Juventus dikabarkan De Telegraaf pada Jumat (12/7/2019) tengah malam WIB.

Juventus disebutkan mesti merogoh kocek dalam-dalam untuk membayarkan dana tak kurang dari 70 juta euro (Rp1,11 triliun) untuk dibayarkan sebagai mahar transfer kepada Ajax, juara Eredivisie Belanda.

Bahkan, dengan memperhitungkan bonus, biaya yang haris dikeluarkan klub berjuluk Si Nyonya Tua akan mendekati 75 juta euro (Rp1,19 triliun) dan Ajax dikabarkan tak bakal beranjak dari angka tersebut.

De Ligt baru berusia 19 tahun, tetapi dia telah dipercaya mengenakan ban kapten di tim di klub ibu kota Belanda tersebut, yang dibawanya finis di semifinal Liga Champions Eropa musim 2018 - 2019.

Pemain belakang kelahiran 12 Agustus 1999 tersebut merupakan jebolan akademi Ajax, klub terbesar sepanjang sejarah sepak bola Negeri Kincir Angin, dengan 34 kali tampil sebagai juara Eredivisie.

De Ligt mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama Ajax pada 2016 dan hingga kini mencatatkan 77 penampilan dengan ikut mengontribusi delapan gol.

Pada 2017 dia masuk ke skuat pertama Timnas Belanda. Dia kini memiliki 17 caps dengan ikut mengontribusi dua untuk skuat Oranje.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : De Telegraaf

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper