Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Bawa Kasus Griezmann dan Barcelona ke Ranah Hukum

Atletico Madrid mengonfirmasi bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum atas penandatanganan Antoine Griezmann oleh FC Barcelona.
Antoine Griezmann/Reuters-Sergio Perez
Antoine Griezmann/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid mengonfirmasi bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum atas penandatanganan Antoine Griezmann oleh FC Barcelona dan akan meminta 80 juta euro berikutnya.

Pejabat klub Blaugrana membayar klausul pelepasan Griezmann yang tercantum dalam kontrak sang pemain dengan Atletico sebesar 120 juta euro pada Jumat (12/7/2019) malam WIB, dan juara bertahan La Liga sejak itu merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi kesepakatan tersebut.

Namun, Atleti sekarang menuduh bahwa penandatanganan telah dilakukan sebelum klausul turun menjadi 120 juta euro dari 200 juta euro, dan bahwa mereka sekarang berhak mendapatkan 80 juta euro lagi dari Barca.

“Antoine Griezmann, diwakili oleh pengacaranya, telah muncul di markas Liga Sepak Bola Profesional untuk secara sepihak mengakhiri kontrak yang mengikat pemain dengan Atletico Madrid, setelah mendepositkan dana atas nama Futbol Club Barcelona dan atas nama pemain sejumlah 120 juta euro,” demikian pernyataan pernyataan Atleti yang dilansir pada Sabtu (13/7/2019) dini hari WIB.

“Atlético de Madrid percaya bahwa jumlah yang disetor tidak cukup untuk memenuhi klausul pembatalannya, karena jelas bahwa komitmen pemain dan Football Club Barcelona ditutup sebelum klausul tersebut dikurangi dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro,” lanjut pernyataan itu.

Atletico juga menyatakan pembicaraan antara FC Barcelona dan Griezmann sudah terjadi sebelum sang pemain depan tersebut mengumumkan pemutusan kerja samanya dengan Atletico pada 14 Mei 2019.

"Atltico de Madrid percaya bahwa pemutusan kontrak terjadi sebelum akhir musim lalu karena peristiwa, tindakan, dan demonstrasi yang dilakukan oleh pemain dan itulah sebabnya dia melakukan prosedur yang dianggapnya sesuai untuk membela hak-haknya dan kepentingannya yang sah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper