Aston Villa Perkuat Pertahanan, Angkut Anggota Tim Juara Dunia U-20

Aston Villa, yang baru kembali promosi ke Liga Primer Inggris, memboyong bek Ezri Konsa dari klub Championship Brentford dengan biaya yang tidak disebutkan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  20:08 WIB
Aston Villa Perkuat Pertahanan, Angkut Anggota Tim Juara Dunia U-20
Ezri Konsa, bek baru Aston Villa. - avfc.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa, yang baru kembali promosi ke Liga Primer Inggris, memboyong bek Ezri Konsa Ngoyo dari klub Championship Brentford dengan biaya yang tidak disebutkan.

Media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan untuk Konsa yang berusia 21 tahun, yang sebelumnya bekerja sama dengan bos Villa Dean Smith di Brentford, bernilai 12 juta pound sterling.

"Ezri cocok dengan profil tipe pemain yang kami cari. Dia pemain berpotensi besar yang bisa melangkah ke Liga Primer dan saya berharap untuk bekerja dengannya lagi," kata Smith di laman resmi klub Birmingham tersebut.

Konsa kelahiran London tapi berdarah Kongo. Dia mendulang ilmu sepak bola dari sistem pemuda Charlton Athletic dan mewakili Timnas Inggris di level U-21, serta merupakan bagian dari tim yang memenangkan Piala Dunia U-20 pada 2017.

Pengeluaran Villa untuk belanja pemain di jendela transfer musim panas ini telah melewati 50 juta pound sterling setelah sebelumnya memboyong Anwar El Ghazi, Matt Targett, Kortney Hause, Jota, dan Wesley.

Villa, kembali ke Liga Primer papan atas setelah absen selama tiga musim. Mereka akan memulai perjuangan di kompetisi teratas di Inggris melawan Tottenham Hotspur pada 10 Agustus 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, aston villa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top