Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, Pesta Gol, Persela Keluar Zona Degradasi

Hattrick Alex dos Santos Goncalves ke gawang Kalteng Putra membawa Persela Lamongan memetik kemenangan perdana di Liga 1 2019 sekaligus keluar dari zona degradasi.
Suporter Persela Lamongan/Persela TV
Suporter Persela Lamongan/Persela TV

Bisnis.com, JAKARTA – Hattrick Alex dos Santos Goncalves ke gawang Kalteng Putra membawa Persela Lamongan memetik kemenangan perdana di Liga 1 2019 sekaligus keluar dari zona degradasi.

Dalam pertandingan di Stadion Surajaya di Lamongan, Jawa Timur, pada Kamis (11/7/2019) malam yang disiarkan secara langsung oleh OChannel, Persela telah unggul dua gol saat rehat.

Setelah membuang sejumlah peluang, Persela akhirnya memecah kebuntuan 7 menit sebelum babak pertama berakhir melalui Alex, penyerang berkebangsaan Brasil.

Semenit menjelang turun minum, pemain kelahiran Bahia, Brasil, 29 tahun lalu itu ke menggandakan keunggulan tuan rumah berjuluk Laskar Joko Tingkir sehingga skor berubah menjadi 2 - 0.

Memasuki babak kedua, Persela tetap lebih banyak menekan wilayah pertahanan tamu yang sejatinya berasal dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tetapi untuk sementara bermarkas di Yogyakarta itu.

Walhasil, Alex menambah sebiji gol lagi. Mantan pemain klub kondang Brasil Internacional itu mencetak gol ketiganya pada menit ke-63 untuk mengubah kedudukan menjadi skor 3 - 0.

Dengan kemenangan tersebut, Persela mulai keluar dari zona merah degradasi. Tim besutan Nil Maizar, yang baru mengantikan Aji Santoso yang, mundur akhir bulan lalu, mendulang nilai 5.

Dengan koleksi 5 angka, Persela menduduki peringkat ke-15 dari 18 kontestan atau setrip terbawah zona aman sekaligus menekan Barito Putera ke posisi ke-16 atau posisi teratas zona degradasi.

Sementara itu, kekalahan keempat ini, termasuk di tiga laga terakhir, menahan Kalteng Putra di peringkat kesembilan dengan nilai 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper