West Ham Tawarkan Rp632 Miliar untuk Boyong Higuain dari Juventus

West Ham United telah mengajukan penawaran 40 juta euro (Rp632 miliar) kepada Juventus untuk mendapatkan striker asal Argentina Gonzal Higuain.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  16:52 WIB
West Ham Tawarkan Rp632 Miliar untuk Boyong Higuain dari Juventus
Gonzalo Higuain dalam jersey Juventus. - Reuters/Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris West Ham United telah mengajukan penawaran 40 juta euro (Rp632 miliar) kepada Juventus untuk mendapatkan striker asal Argentina Gonzal Higuain, menurut Sky Sports.

Pakar transfer Gianluca di Marzio mengklaim The Hammers menawarkan jumlah euro yang sama untuk mendapatkan Maxi Gomez dan Sebastien Haller, tetapi pemain depan Celta Vigo dan Eintracht Frankfurt menolak transfer, percaya bahwa mereka dapat membidik lebih tinggi.

Sekarang anggaran 40 juta euro dapat digunakan untuk memboyong Higuain, meskipun West Ham menginginkan veteran Argentina itu dipinjamkan dengan opsi untuk membeli.

Opsi itu akan menjadi kewajiban jika syarat-syarat tertentu dipenuhi selama musim Liga Primer Inggris.

Pemain berjuluk Pipita alias Si Hidung Besar berusia 31 tahun itu kembali ke markas Juventus dengan alasan peminjaman yang mengecewakan bersama AC Milan dan Chelsea.

Pelatih baru Juventus Maurizio Sarri diketahui tidak berniat menahannya di Juventus dan striker itu sejauh ini menolak pindah ke AS Roma, tetapi dikabarkan bersedia pergi ke Liga Primer Inggris.

Higuain memang tengah mengalami masa sulit. Gagal memberi penampilan terbaik di Milan dan Chelsea membuat dia terbuang dari skuat Timnas Argentina yang baru finis di peringkat ketiga Copa America, turnamen antarnegara Amerika Selatan, padahal dia memiliki 75 caps dengan 31 gol untuk Tango.

Meski sekarang terpuruk, Higuain selalu merumput bersama tim-tim besar sejak memulai karier profesional di klub kondang Argentina River Plate 14 tahun yang lalu.

Setelah dari River Plate, Higuain ke Real Madrid (2007-2013), Napoli (2013-2016), dan terakhir ke Juventus yang meminjamkannya juga ke klub ternama AC Milan dan Chelsea.

Higuain, yang kepergiannya dari Napoli ke Juventus memicu kemaran fans klub Italia selatan tersebut, mulai terbuang dari Si Nyonya Tua, julukan Juve, sejak tim Kota Turin tersebut mendatangkan Cristiano Ronaldo persis setahun yang lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Juventus, west ham, timnas argentina

Sumber : Football Italia/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup