Bobotoh Dilarang ke GBK, Penonton Diperiksa Berlapis

Suporter Persib Bandung, Bobotoh, dilarang nonton langsung pertandingan antara Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Rabu (10/7/2019).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  18:08 WIB
Bobotoh Dilarang ke GBK, Penonton Diperiksa Berlapis
Seorang anggota Polisi memeriksa barang bawaan penonton pertandingan Liga-1 Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). - ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Suporter Persib Bandung, Bobotoh, dilarang nonton langsung pertandingan antara Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Rabu (10/7/2019).

Petugas keamanan menerapkan pemeriksaan secara berlapis bagi semua penonton yang akan menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Leader Keamanan Security Officer Persija, Willy, mengatakan pemeriksaan berlapis dilakukan di pintu masuk yang ada di ring tiga, dua dan satu GBK.

"Total ada empat ring. Ring satu di dalam stadion juga akan tetap ada pemeriksaan," kata Willy di pintu pemeriksaan ring dua GBK. The Jakmania yang datang, kata dia, masuk dari gerbang Utara, Tenggara, Timur dan Barat GBK. Setelah memasuki gerbang tersebut, supporter bisa masuk dari 12 pintu masuk Stadion GBK.  "Kami harap suporter yang datang bisa menjaga ketertiban," ucapnya.

Ia menuturkan petugas keamanan internal Persija dibantu polisi bakal memeriksa barang bawaan The Jakmania yang datang. Para pendukung yang datang, kata dia, dilarang membawa botol kaca, rokok, korek, flare, petasan, senjata tajam, senjata api dan barang yang dianggap bahaya lainnya.

"Kalau ditemukan kami sita langsung di lokasi. Kami tidak menyediakan penitipan," ucapnya.

Selain itu, petugas juga bakal merazia suporter yang membawa atribut Persib Bandung. Sebabnya, dalam pertandingan ini Bobotoh, pendukung Persib Bandung, dilarang menyaksikan pertandingan hari ini. "Bobotoh dilarang datang untuk mencegah adanya gesekan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija

Sumber : Tempo.co

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top