Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persebaya Vs Persib: Esteban Vizcarra Siap Bela Maung Bandung

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku siap melakoni laga perdananya di kompetisi Liga 1 musim ini di pertandingan Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) besok.
Sejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung/Antara
Sejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku siap melakoni laga perdananya di kompetisi Liga 1 musim ini di pertandingan Persebaya vs Persib  di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) besok. Dia bisa menambah kekuatan lini tengah skuad Maung Bandung yang tengah mencari kemenangan kedua mereka.

Vizcarra masuk ke dalam daftar skuad Persib yang telah tiba di Surabaya. Dalam lima laga awal musim ini, dia absen lantaran mengalami cedera lutut kaki kanannya. Namun dia mengaku cederanya telah pulih dan kini dalam kondisi siap bermain.

 "Kondisi sudah bagus, saya kemarin sudah bilang kepada pelatih kalau dia butuh saya, saya sudah siap. Fisik juga sudah mulai naik tinggal kalau dikasih main, saya juga tunggu," kata Vizcarra seperti dilansir laman Indosport, Kamis 4 Juli 2019.

Mengenai kekuatan Persebaya, mantan pemain Sriwijaya FC ini menilai pasukan Djajang Nurdjaman patut untuk diwaspadai, apalagi kubu tuan rumah akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukung fanatiknya, Bonek. 

Dia menilai Persib mendapatkan keuntungan karena Persebaya akan bermain tanpa gelandang serang Damian Lizio yang mendapatkan kartu merah pada laga kontra Persela Lamongan. Meskipun demikian dia menyatakan bahwa Persib harus belajar dari tiga laga sebelumnya dimana mereka gagal meraih kemenangan karena kebobolan di menit-menit akhir.

"Persebaya tim bagus, mereka main counter attack, tapi kemarin satu pemain mereka nomor 10 terkena kartu merah (Damian Lizio), Sebuah keuntungan tersendiri dan kami juga harus tetap fokus  selama 90 menit karena kami sering kebobolan di menit terakhir," pungkasnya.

Persib Bandung saat ini berada di posisi kesepuluh klasemen Liga 1 dengan perolehan 6 angka dari lima laga. Mereka baru mendapatkan satu kemenangan, yaitu saat menjamu Persipura Jayapura. Setelah itu mereka harus tiga kali mendapatkan hasil imbang ketika menghadapi Semen Padang, PS Tira Persikabo dan Madura United. Terakhir anak asuh Robert Rene Alberts malah kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 2-1 lewat gol menit akhir Herman Dzumafo.

Persebaya Surabaya sedikit lebih baik ketimbang Persib. Skuad Bajul Ijo berada di posisi kelima klasemen dengan perolehan delapan angka dari lima laga. Hansamu Yama cs Senin kemarin mendapatkan kemenangan keduanya secara beruntun saat menjamu Persela Lamongan.

Pada tiga laga awal, Persebaya sempat mendapatkan hasil buruk dengan ditekuk Bali Untied 2-1 serta ditahan imbang Kalteng Putra dan PSIS Semarang. Kemenangan perdana di Liga 1 2019 terjadi ketika mereka menyambangi markas Borneo FC 23 Juni lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper