Dortmund Datangkan Bek Barcelona Mateu Morey

Runner up Bundesliga Jerman Borussia Dortmund merekrut pemain remaja Mateu Morey dari juara La Liga Spanyol FC Barcelona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  17:53 WIB
Dortmund Datangkan Bek Barcelona Mateu Morey
Mateu Morey bergabung ke Dortmund. - Twitter@BlackYellow

Bisnis.com, JAKARTA – Runner up Bundesliga Jerman Borussia Dortmund merekrut pemain remaja Mateu Morey dari juara La Liga Spanyol FC Barcelona.

Bek kanan berusia 19 tahun itu menyetujui kontrak berdurasi 5 tahun dengan dan tiba dengan status bebas transfer setelah menjalankan kontraknya di Barca.

Morey, yang juga dilaporkan menjadi target Juventus dan Manchester City, absen sepanjang musim 2018 - 2019 setelah menderita cedera lutut serius, tetapi sekarang sepenuhnya fit dan siap terlibat dalam pramusim Dortmund.

"Borussia Dortmund adalah klub fantastis yang sangat menekankan pada pemain muda. Saya yakin bahwa dengan kualitas pribadi saya, saya akan memiliki banyak hal untuk ditawarkan klub pada tahun-tahun mendatang," kata Morey.

"Aku ingin mengintegrasikan diriku dengan cepat, mendukung timku dan, di atas segalanya, mempelajari bahasa [Jerman]. Melakukan yang terakhir itu [bisa berbahasa Jerman] tentu akan membuat segalanya lebih mudah!"

Morey adalah bagian dari Timnas U-17 Spanyol yang memenangi Kejuaraan Eropa dan menang di Liga Remaja UEFA 2016 - 2017 bersama Barcelona.

"Mateu Morey adalah bakat top pemain belakang dari akademi Barcelona, yang memiliki kualitas teknis yang luar biasa," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

"Kami melihat transfer ini sebagai salah satu orientasi untuk masa depan dan kami sangat menantikan untuk mengembangkan Mateu sebagai bagian dari skuat tim utama kami."

Kedatangan Morey meneruskan musim yang sibuk bagi Dortmund di jendela transfer musim panas ini setelah memboyong Mats Hummels, Nico Schulz, Thorgan Hazard, dan Julian Brandt.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Dortmund, Barcelona

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top