Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 : PSS vs Persija, Tamu dari Sleman Tetap Tak Terkalahkan?

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan skuatnya mewaspadai kebangkitan Persija yang kini dilatih oleh pelatih baru Julio Banuelos, menjelang pertandingan kedua tim di Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (3/7/2019).
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, BEKASI – Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan skuatnya mewaspadai kebangkitan Persija yang kini dilatih oleh pelatih baru Julio Banuelos, menjelang pertandingan kedua tim di Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (3/7/2019).

"Walau baru melewati dua pertandingan bersama pelatih anyar, Persija bermain cukup bagus," ujar Seto dalam konferensi pers sebelum laga kontra Persija di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/7/2019).

Meski demikian, secara strategi, Seto mengaku belum terlalu mendalami apa yang dilakukan Banuelos di Persija.

Namun, karena Banuelos berasal dari Spanyol, dia memprediksi cara bermain skuat berjuluk Macan Kemayoran tidak jauh dari gaya Spanyol yang kolektif.

"Biasanya pelatih dari Spanyol mengandalkan kolektivitas dan operan pendek dari kaki ke kaki," tutur Seto.

Julio Banuelos resmi dikontrak Persija pada awal Juni 2019 untuk menggantikan pelatih sebelumnya Ivan Kolev.

Sejak menjabat, dia sudah memimpin Persija di dua laga yaitu kontra Persela di Liga 1 yang berakhir imbang 0 - 0 dan versus Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019, di mana Persija menang 2 - 1.

Sementara kapten sekaligus bek PSS Sleman Bagus Nirwanto menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya bertekad meraih poin di kandang Persija.

Bagus memastikan semua pemain bakal bekerja keras dan disiplin mengikuti strategi dari sang pelatih. "Kami mau mencuri poin di sini. Itu akan menjadi modal penting untuk laga-laga selanjutnya."

PSS Sleman datang ke markas Persija dengan catatan yang apik di Liga 1. Mereka belum terkalahkan dengan raihan sekali menang dan tiga kali imbang.

Saat ini mereka berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, Persija belum pernah menang dari empat laga Liga 1 yang sudah dijalani, di mana semuanya partai tandang, dengan catatan kalah dua kali dan seri dua kali.

Hasil-hasil itu membuat anak-anak asuh pelatih Julio Banuelos berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan 2 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper