Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komjen Mochamad Iriawan Siap Memimpin PSSI

Mantan Pj. Gubernur Jawa Barat yang juga Sekretaris Utama Lemhanas RI Komjen M. Iriawan serius menata jalan menjadi Ketua Umum PSSI.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  17:47 WIB
Foto file: Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Mochamad Iriawan ketika masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. - Antara/Reno Esnir
Foto file: Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Mochamad Iriawan ketika masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, BANDUNG – Mantan Pj. Gubernur Jawa Barat yang juga Sekretaris Utama Lemhanas RI Komjen Mochamad Iriawan serius menata jalan menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Komjen M. Iriawan mengatakan siap jika diusung menjadi orang nomer satu di sepak bola Indonesia. “Saya Bhayangkara sejati. Selama memang tugas, terpanggil, kita bekerja sama untuk memperbaiki dan memajukan PSSI, saya siap,” paparnya di Bandung, Jabar, pada Senin (1/7/2019).

Iriawan mengatakan tujuannya maju sebagai kandidat Ketua Umum PSSI hanya ingin memajukan sepak bola nasional.

“Tujuan saya satu, bagaimana sepak bola kita maju. Masak 260 juta warga Indonesia kita nggak bisa juara di Asia, Asean saja kita keempat,” ujarnya.

Iriawan mengaku telah berdiskusi dengan seluruh tokoh dan pemangku kepentingan sepak bola nasional di pusat dan daerah. Diskusi itu, menurutnya, bukan dalam rangka mencari dukungan.

“Tidak berkaitan langsung dengan PSSI. Siapa pun yang jadi ketua, yang jelas saya ingin sepak bola kita maju,” tuturnya.

Kalau pun tidak memimpin PSSI, Iriawan menegaskan bahwa dia akan memberikan saran dan kontribusi untuk sepak bola khususnya di Jabar.

“Orang Jabar gila bola, karena Persib ini punya suporter paling besar di Asia daripada tempat lain,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas indonesia
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top