Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Chile Ungkap Timnya Selalu Latihan Tendangan Penalti

Pelatih Chile Ungkap Timnya Selalu Latihan Tendangan Penalti
Reinaldo Rueda/FIFA.com
Reinaldo Rueda/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Chile, Reinaldo Rueda, mengungkapkan bahwa sesi latihan timnya setiap hari selalu diakhiri dengan menu tendangan penalti.

Latihan tendangan penalti itu tidak sia-sia, sebab Chile berhasil mengalahkan Kolombia dalam babak perempat final Copa America 2019 yang ditentukan lewat adu penalti dan kelima algojo La Roja selalu sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Kolombia di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Sabtu (29/6/2019) WIB.

"Beberapa tahun lalu saya menyadari betapa pentingnya kemampuan menyarangkan bola dari titik putih," katanya selepas pertandingan dilansir AFP.

"Kami selalu menutup setiap sesi latihan dengan menu tendangan penalti," ujarnya menambahkan.

Dalam laga perempat final, lima pemain yang ditunjuk Rueda menjadi algojo tendangan penalti selalu sukses menyarangkan bola ke dalam gawang, yakni secara berurutan Arturo Vidal, Eduardo Vargas, Erick Pulgar, Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez.

Sanchez yang jadi algojo kelima dihadapkan beban besar untuk menjadi penentu kemenangan setelah penendang kelima Kolombia, William Tesillo, melepaskan tendangan yang melenceng ke sisi kanan gawang kiper Gabriel Arias.

Namun, Sanchez tetap tenang dan sukses memperdaya David Ospina demi menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor nirgol bertahan hingga waktu normal usai.

Chile sebetulnya dua kali berhasil menyarangkan bola ke gawang Kolombia pada menit ke-15 dan ke-72 lewat Aranguiz dan Vidal, namun keduanya dianulir oleh wasit Nestor Pitana dan VAR.

Rueda tak mau mengungkit kedua insiden tersebut dan ia menyebut ketika VAR resmi digunakan semua tim harus siap dan terbiasa dengan hal itu.

"Kedua keputusan itu sudah menjadi fakta, syukurlah kami tidak kehilangan fokus karena kedua insiden itu," pungkasnya.

Rueda akan mendampingi Chile melakoni laga semifinal menghadapi pemenang pertandingan perempat final lain Uruguay kontra Peru yang baru dilangsungkan di Stadion Arena Fonte Nova, Porto Alegre, Minggu (30/6) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper